KPU OKU: Keberadaan Relasi Sangat Bermanfaat

Daerah  SENIN, 01 APRIL 2019 , 15:20:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

KPU OKU: Keberadaan Relasi Sangat Bermanfaat
RMOLSumsel. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengaku sangat merasakan dampak, manfaat, dan sumbangsih kehadiran Relawan Demokrasi (Relasi) sebagai penyambung lidah di garda terdepan dalam menyosialisasikan Pemilu Serentak 2019.

"Dalam Bahasa Palembang  'Teraso Nian Iwaknyo'," Komisioner KPU OKU Divisi Hukum dan Pengawasan Jaka Irhamka, di hadapan 55 Relasi pada Coffe Morning usai apel bersama, Senin (1/4) pagi.

"Jujur kami akui, sumbangsih Relasi sangat terasa dalam rangka mensosialisasikan pemilu serentak 2019 ini," ujar Jaka.

Ia pun memberikan salah satu contoh sosialisasi yang dirasa begitu mengena, saat Relasi basis Keagamaan bersama salah satu komisioner KPU mensosialisasikan Pemilu di Gereja yang ada di Baturaja.

"Pesertanya membludak saat pak Doni (komisioner KPU) beberapa kali sosialisasi di Gereja. Bahkan setelahnya ada puluhan orang yang langsung ngurus A5," beber Jaka.

Secara umum, lanjut Jaka, selama tiga bulan berjalan, sosialisasi-sosialisasi yang digencarkan relasi dari 11 basis yang ada, sudah mengena.

Oleh karenanya, KPU OKU sendiri sangat optimis target partisipasi pemilih yang dicanangkan KPU pusat tercapai.

"Sampai-sampai Ketua KPU OKU berani menargetkan 80 persen pertisipasi pemilih khususnya di OKU, dari target 78 persen oleh pusat," imbuh Jaka.

Pun demikian disampaikan Rahmad Hidayat, Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data, yang juga sangat mengapresiasi adanya Relasi yang bergabung di tahapan penyelenggaraan pemilu ini.

"Bagi kami sebagai komisioner dan sekretariat, adanya Relasi sangat membantu untuk menjangkau ke masyarakat. Dengan adanya relasi, kami seolah ikut hadir saat mereka mensosialisasika Pemilu," katanya.

Rasa bangga juga disampaikan Ketua KPU OKU, Naning Wijaya, saat memimpin apel pagi di awal April dan apel terakhir bersama para Relasi di halaman Sekretariat KPU OKU.

"Yang pasti, adanya Relasi sangat membantu kami untuk mencapai target 80 persen partisipasi Pemilih di OKU," sebut Naning. [ida]



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00