Pengawas TPS Pagaralam Siap Laksanakan Tugas

Daerah  SENIN, 25 MARET 2019 , 16:15:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Pengawas TPS Pagaralam Siap Laksanakan Tugas
RMOLSumsel. Sebanyak 520 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) hasil seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di lima Kecamatan Kota Pagaralam hari ini, Senin (25/3), dilantik dan diambil sumpah oleh Bawaslu.

Pantauan RMOLSumsel, pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Aula SD Negeri 74 Kota Pagaralam, yang dilanjutkan dengan oriemtasi tugas PTPS Pemilihan DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi, DPR RI ,DPD, dan Presiden.

Pelantikan dilakukan oleh lima Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang melakukan perekrutan sekaligus penyeleksian di masing-masing Kantor Panwascam. Prosesnya selama hampir sebulan. Pengawas TPS ini nantinya akan terlibat langsung dalam mengawasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu Kota Pagaralam Emi Deshartika mengatakan, PTPS ini merupakan ujung tombak dari pengawasan Pemilu. Jadi di harapkan PTPS itu memang betul-betul bersikap netral di dalam pengawasan.serta menjalankan tugas dan wewenangnya sebagaimana yang diamanatkan dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 dan Peraturan Bawaslu.

Ia mengatakan,Selain ujung tombak pada saat pemilihan,PTPS juga mengawasi saat pendistribusian Form model C6, surat pemberitahuan untuk memilih kepada masyarakat.

 "Jadi kami dari Bawaslu berharap PTPS ini benar-benar menjalankan tugas dan wewenangnya, benar-benar jujur dan adil sesuai dengan azas Pemilu," tegasnya. [ida]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00