Punya Kemampuan Digital Doang Gak Cukup Bagi Seorang PR

Sosial  SABTU, 23 MARET 2019 , 18:58:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Punya Kemampuan Digital Doang Gak Cukup Bagi Seorang PR

Profesor Isna Wijayani P.Hd/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Di era revolusi industri 4.0, seorang Public Relation atau PR, tidak hanya dituntut faham akan dunia digital saja. PR juga harus mempunyai kemampuan berbicara yang baik dan bisa bertatap muka langsung.

Hal ini dipaparkan Profesor Isna Wijayani P.Hd, saat menjadi salah satu narsumber pada seminar nasional Tren Public Relation di Era Industri 4.0 di yang digelar Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Baturaja (Unbara).

Dijelaskan Prof Isna, bahwa di era sekarang ini, dinamika publik atau masyarakat semakin besar dan berkembang.

Tuntutan, keinginan dan harapan publik atau masyarakat terhadap pemenuhan kebutuhan informasi pun, semakin kritis.

Hal ini juga ditunjang oleh perkembangan teknologi komunikasi yang semakin mutakhir. terlebih lagi setelah muncul internet sebagi media online.

Nah, melihat kondisi dan situasi publik atau masyarakat itu, tentu kehadiran profesi dan pendidikan public relation semakin dibutuhkan.

Nah, dalam dunia PR, kegiatan komunikasi menjadi penting. Karena di dalamnya ada proses berbicara, menulis, dan bertemu orang lain. Oleh karenanya, seorang PR harus punya kemampuan berbicara dan tatap muka langsung, dengan tidak hanya mengandalkan kemampuan digital saja. Karena itu tidak akan efektif,” jelasnya.

Kegiatan seminar yang dilaksanakan di auditorium Unbara yang dihadiri seratusan mahasiwa Unbara, itu sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dies natalis Fisip Unbara. Menghadirkan para pakar di bidangnya, seperti Dr Andy Corry Wardhani M.Si, Dr Ari Darmastuti MA dan Prof Isna Wijayani P.Hd. [sri]


Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00