BNN Jamin Lindungi Pelapor Narkoba

Oleh: Irhamudin Sutan Parmato

Kriminal  JUM'AT, 22 MARET 2019 , 16:50:00 WIB

BNN Jamin Lindungi Pelapor Narkoba

Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hendra Amoer /rmolsumsel

RMOLSumsel. Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hendra Amoer memastikan masyarakat yang menjadi pelapor penyalahgunaan Narkoba akan dilindungi dan tidak akan dijadikan saksi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hendra Amoer saat melakukan sosialisasi bahaya Narkoba dalam rangka safari Jum'at di Mesjid  Baitul Rahman Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit, Mura, Jum'at (22/3). Di hadapan ratusan jemaah, Hendra Amoer memastikan hal tersebut.

"Kalau ada indikasi dilingkungan kita ada tindak penyalahgunaan narkoba segera laporkan kepada kami dan pelapor tidak akan dijadikan saksi jika memang terbukti,"ujarnya.

Untuk keamanan, Hendra mengatakan pelapor tidak harus datang langsung ke kantor BNN. Namun, pelapor dapat menghubungi langsung call centre BNN Mura di nomor 08117888665.

"Silahkan telpon langsung atau SMS, dan pelapor beserta nomornya akan dirahasiakan," ujarnya lagi.

Selain itu pihaknya sangat berharap dan meminta dukungan masyarakat terutama warga desa untuk memberikan dukungan kepada petugas baik BNN maupun pihak kepolisian hendak menindak para pelaku Narkoba.

"Kami minta dan berharap jangan dihalang halangi jika ada petugas yang bertindak atau hendak menangkap dan mengamankan pelaku, karena Narkoba ini musuh kita bersama,"terangnya.

Kepada RMOL Sumsel Hendra Amoer mengakui, masih banyak  masyarakat yang cuek dan tidak peduli dengan lingkungan, terutama menyangkut Narkoba. Kondisi tersebut dimanfaatkan para pelaku untuk bebas bertransaksi.

"Maka kita jamin dan pastikan pelapor tidak akan dilibatkan atau dijadikan saksi, jadi jangan takut,"jelasnya.[sri]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00