Dari Ganti Anggota KPU, Massa Ancam Bakar KPU Pagaralam

Daerah  JUM'AT, 22 MARET 2019 , 10:32:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Dari Ganti Anggota KPU, Massa Ancam Bakar KPU Pagaralam
RMOLSumsel. Segerombolan massa pagi ini,Jum'at (22/3) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pagaralam untuk berunjuk rasa.

Pantauan RMOLSumsel, berbagai tuntutan pun mereka suarakan mulai dari "Ganti dan Penjarakan Komisionir KPU,KPU Pagaralam Terima Suap hingga ancaman Bakar Kantor KPU.

Informasi dilapangan,Segerombolan massa tersebut merupakan utusan dari salah satu calon legislatif (Caleg) yang menilai KPU Pagaralam tidak netral dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu 2019.

Tak ayal,meskipun aksi massa tersebut sudah terdeteksi oleh jajaran Polres Kota Pagaralam,namun kerusuhan tak dapat dihindarkan.

Setibanya di KPU Pagaralam,Massa terus berorasi dan memaksa masuk kedalam untuk menemui anggota KPU Pagaralam,sehingga Polres Pagaralam harus mengerahkan pasukan dua lapis pasukan pengendali massa (Dalmas) didepan gedung KPU Pagaralam.

Sempat bermediasi dan beberapa perwakilan massa di izinkan masuk,namun bukan penyelesaian yang didapat melainkan memancing massa mencoba berontak untuk menyeruduk masuk,sehingga aksi saling dorong dan saling lempar pun terjadi antara massa dengan pasukan yang berjaga.bahkan massa pun melakukan aksi pembakaran ban halaman KPU Pagaralam.

Melihat aksi ini,Polres Pagaralam terpaksa menerjunkan satu unit water canoon untuk mencegah agar aksi massa tersebut tidak berlanjut,bahkan beberapa kali tembakan pun terpaksa dilakukan oleh petugas sehingga membuat massa kocar-kacir menjauh dari tempat kejadian,dan beberapa otak kerusuhan pun sempat diamankan oleh petugas sampai kondisi benar-benar kondusif,pasukan yang memang sudah disiapkan oleh Polres Pagaralam tetap melakukan pengawasan dan patroli di daerah sekitar sebagai antisipasi unjuk rasa susulan.

Kejadian diatas,terekan dalam sumulasi yang digelar oleh Polres Pagaralam dalam rangkaian apel kesiapan pasukan pengamanan pemilu 2019 yanh dipusatkan di Alun-alun Selatan Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan.

Kapolres Kota Pagaralam,AKBP Trisaksono Puspo Aji,SIk, mengatakan bahwa ini bagian dari pemantapan pasukan serta mengecek kesiapan personel Polres Pagaralam dalam mengamankan proses pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

"Kita berharap Pemilu Pagaralam berjalan denga  Aman serta lancar,namun bagian dari antisipasi,kita juga menyiapkan pasukan untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat proses pemilu,"tukasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00