Tahun Ini 2.329 Proyek Pembangunan di Lahat

Daerah  KAMIS, 21 MARET 2019 , 22:25:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Tahun Ini 2.329 Proyek Pembangunan di Lahat
RMOLSumsel. Pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) mulai tingkat desa dan kecamatan, tercatat 2.329 usulan masuk ke meja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lahat, dengan besaran dana Rp. 997.503.897.000.

Dari usulan tersebut, kita sinkronkan dalam Musrenbang OPD RKPD, sehingga dari rencana dapat dipilah masuk dalam skala prioritas pembangunan,” kata Herman Oemar, Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, pada Musrenbang OPD, Kamis (21/3).

Herman menambahkan, menyesuaikan prioritas renja perangkat daerah, dengan plafon/pagu, termuat dalam pembangunan daerah.

Dengan demikian, mampu mengefektifkan berbagai regulasi yang berkaitan dengan fungsi perangkat daerah, supaya mendukung terlaksananya renja tersebut.

Wakil Bupati Lahat Haryanto menuturkan, pada rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), mampu disusun lebih cermat, teliti, tepat sasaran.

"Di samping itu, terintegrasi dan terarah menentukan program dan kegiatan, serta menjawab permasalahan dan tantangan,” ucapnya.

Ia menerangkan, nantinya menghasilkan kegiatan prioritas yang sudah dipilah, sesuai pendanaan dari APBD kabupaten, provinsi maupun APBN.

Program dari masing-masing perangkat daerah, sebelumnya telah melalui proses tahapan perencanaan, maupun disinkronkan pada renstra serta renja.

Haryanto berharap RKPD akan menjadi usulan SKPD di dalam pembahasan RKUA PPAS 2019. Memperhatikan aspek pemerataan, keterpaduan program.

Jadikan forum ini sebagai wahana untuk saling menyesuaikan, menyinkronkan dan mengintegrasikan rencana pembangunan Lahat,” tandasnya. [ida]



Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00