Powerbank Berfungsi Sebagai Gardu Listrik Mini

Ekonomi  KAMIS, 21 MARET 2019 , 20:43:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Powerbank  Berfungsi Sebagai Gardu Listrik Mini
RMOLSumsel. Pengisian daya listrik dengan arus bolak-balik (AC) ternyata juga dibutuhkan di saat darurat atau listrik mati. Selama ini banyak produsen power bank yang hanya fokus pada penyedia pengisian daya pada arus lemah atau DC sehingga keberadaannya hanya diperuntukkan untuk perangkat seperti smartphone dan tablet.

SNIPER, sebagai salah satu produsen power bank melihat peluang bagi terpenuhinya kebutuhan listrik untuk arus kuat (AC),” kata Iip Sarifudin, Head Online Marketing SNIPER, di Jakarta kemarin.

Iip menjeaskan PowerHome merupakan produk SNIPER yang memberikan solusi sebagai penyedia listrik bergerak. Tidak berlebihan jika produk SNIPER ini diidentikkan dengan gardu listrik. Gardu listrik mini yang bisa dengan mudah dibawa bepergian. 

PowerHome mempunyai fungsi untuk daya listrik searah (DC) dan arus listrik bolak-balik (AC). Pada fungsi arus searah, gardu mini besutan SNIPER ini akan berfungsi sebagai power bank dengan kemampuan 40800 mAh.

Untuk daya yang dimiliki PowerHome adalah sebesar 150 Wh sedangkan tegangan atau voltage yang dihasilkan pada posisi DC adalah 3,7 Volt. Dengan kemampuannya hingga 40800 mAh, powerbank ini bisa mengisi unit smartphone hingga lebih dari 10 kali.

Tidak hanya dapat difungsikan untuk Power Bank bagi pengisian daya smartphone. PowerHome juga mampu diandalkan untuk sumber daya listrik rumahan ketika lampu mati.

Ketika dalam fungsi AC, gardu mini besutan SNIPER mempunyai daya hingga 150 Watt dan mengeluarkan tegangan 230-240 Volt,” kata Iip.

Tak heran PowerHome ini mampu digunakan untuk menyalakan LED TV yang mempunyai daya berkisar 50-100 Watt. Tidak hanya mampu menyalakan LED TV PowerHomejuga mampu digunakan untuk menyalakan kipas angin dan juga mengisi baterai pada laptop.

PowerHome juga mampu digunakan untuk jumper mobil ketika Aki mobil bermasalah. Dengan kapasitasnya yang besar PowerHome mampu diandalkan untuk melakukan pengisian pada kebutuhan perangkat kelistrikan yang masih mempunyai daya di bawah 150 Watt.

 PowerHome juga memiliki fungsi sebagai penyedia listrik bagi kebutuhan rumah disaat mendesak, seperti misalnya pada saat lampu mati.

Produk kami yang ini bukan hanya sekedar power bank saja, tapi produk ini bisa di gunakan sebagai penyedia listrik rumahan ketika saat emergency. Maka dari itu namanya saja sudah PowerHome,” katanya.

Jadi perangkat ini mampu menyimpan daya yang bisa digunakan untuk perangkat rumah selain untuk smartphone seperti biasa. Bahkan tidak hanya untuk alat-alat kelistrikan rumahan saja. Namun juga bisa digunakan untuk Jumper Aki mobil.[ida]


Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00