Jokowi-Ma'ruf Menang, Fadli-Fahri Jadi Menteri

Politik  KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:11:00 WIB

Jokowi-Ma'ruf Menang, Fadli-Fahri Jadi Menteri
RMOLSumsel.  Jika Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) memenangi Pilpres 2019, maka Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah berpeluang jadi menteri.

Demikian dikemukakan Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait, Kamis (21/3). Ia akan menyampaikan permintaan khusus untuk merekrut Fadli dan Fahri duduk di Kabinet Jokowi-Ma'ruf.  

Maruarar mengatakan dia dan Fadli pernah jalan bersama saat mendukung Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto di Pilpres 2009, maupun Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI Jakarta 2012.  

Saya berharap Jokowi menang dan berdoa kalau bisa Fadli Zon jadi menterinya Jokowi, Fahri Hamzah jadi menterinya Jokowi. Itu harapan saya,” kata Maruarar dalam diskusi Survei Pemilu, Realita atau Rekayasa di Gedung DPR, Jakarta seperti diberitakan JPNN.

Politisi muda yang karib disapa Ara itu mengatakan, suka atau tidak suka, kenyataannya Jokowi dan Prabowo adalah orang yang paling kuat di politik Indonesia saat ini. Dia mengatakan, mereka ini di ujung bisa bersatu.

Menurut Ara, hal itu sudah ditunjukkan selama lima tahun belakangan ini. Bagaimana negarawan dan politikus negarawan berkomunikasi saling mengunjungi, naik kuda, makan ini, makan segala macam, komunikasi, saya pikir bagus sekali,” ujarnya.

Lebih lanjut Ara mengatakan, Fadli dan dirinya sama-sama bersaing. Hanya saja, Ara berharap semangat bersatu harus diperlihatkan sesudah persaingan ini. Semangat itu harus lebih kuat daripada persaingan.

Saya pikir itu kami tanamkan semangat untuk bersaudara lebih kuat daripada untuk strategi dan berkampanye untuk bisa memenangi apa yang diyakini,” ujarnya.

Ara menegaskan bahwa dirinya dan Fadli sama-sama petarung yang punya strategi masing-masing. Dia menegskan masing-masing tentu harus saling menghormati, tahu waktunya bersaing dan bersatu.

Siapa yang menang, siapa yang kalah. Saya pikir saling menghargai itu yang dibangun sebagai politisi muda. Jokowi dan Prabowo sudah kasih contoh itu. Ada waktu nanti era Fadli dan saya,” katanya.

Sementara Fadli Zon di tempat yang sama memberikan respons santai. Dia mengatakan ini sudah dua kalinya ditawari Ara menjadi menteri jika Jokowi memenangi Pilpres 2019. Dan saya bilang kepada Bung Ara, kalau Prabowo menang, Jokowi bisa menjadi salah satu menterinya Prabowo,” kata Fadli Zon di diskusi tersebut.

 Jadi, dalam politik apa pun bisa terjadi,” tegas wakil ketua umum Partai Gerindra, itu. [ida]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00