Misi Sulit Skuad Garuda, Timnas Thailand Cuma Jalani Laga Formalitas

Olahraga  KAMIS, 21 MARET 2019 , 13:06:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Misi Sulit Skuad Garuda, Timnas Thailand Cuma Jalani Laga Formalitas
RMOLSumsel. Timnas Indonesia U23 dipastikan tidak mudah untuk mendapatkan tiket lolos ke fase final Piala AFC U23 Thailand 2020 mendatang. Berada di Grup K dalam kualifikasi AFC Cup U23 skuad berjuluk Garuda Muda itu bakal bertemu lawan kuat Thailand, Vietnam dan Brunei Darusalam.

Thailand menjadi lawan pertama skuad besutan pelatih Indra Sjafrie itu, secara kualitas Marinus Wanewar dan kolega boleh berbangga setelah sukses mengalahkan Thailand dan sukses merengkuh juara di ajang Piala AFF U22 belum lama ini. Namun tim berjuluk Gajah Perang itu bakal merepotkan misi Garuda muda yang ingin mendapatkan tiket ke AFC Cup nanti.

Bagi Thailand pertandingan menghadapi Timnas Indonesia yang akan berlangsung Jum,'at (22/3/2019) di Stadion My Dinh, Vietnam hanya sebatas formalitas. Ya, karena anak asuhan pelatih Alexsandra Gamma itu sudah memastikan lolos karena bertindak sebagai tuan rumah tahun depam.

Sebaliknya pasukan Indra Sjafrie harus bersusah payah untuk meraih poin maksimal untuk bisa dapat tiket otomatis dengan menjuarai Grup K.  Seperti diketahui sebelas tim yang berhasil juara grup di babak kulifikasi ini dipastikan lolos secara otomatis sementara empat tim menyusul sebagai runner up terbaik.

Lantas bagaimana dengan peluang timnas Indoensia di pertandingan besok?, Tentunya kemenangan menjadi modal besar yang harus dicapai. Beruntung bagi timnas karena Thailand dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain utama. Kevin Deeromram (PTT Rayong),  Ekanit Panya (Chiangmai FC) dan Ratthanakorn Maikami (Buriram United).

"Saya tidak berpikir dengan tim lawan, saya hanya fokus dengan tim saya. Tentu kami pernah kalah dengan Indonesia tapi sudah kami lupakan," kata Pelatih Thailand Alexadra Gamma dilansir Thai Sport, Kamis (21/3).

Bahkan Gamma juga menjagokan Vietnam yang menjadi lawan berat di laga kualifikasi ini. Alasannya cukup tepat Karena Vietnam bertindak sebagai tuan rumah. "Timnas U-23 Vietnam adalah kandidat utama untuk menjadi juara grup, karena mereka memiliki keuntungan sebagai tuan rumah selanjutnya Indonesia," jelasnya.

Sementara pelatih Indra Sjafrie bertekad mengemas poin penuh di laga perdana. Kemenangan menjadi modal utama Indonesia untuk dapat lolos di fase grup. "Tentunya kami inginkan kemenangan dan kami akan berusaha untuk itu di pertandingan besok," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00