Gakkumdu Didorong Cari Tempat Tersendiri

Daerah  KAMIS, 21 MARET 2019 , 12:34:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Gakkumdu Didorong Cari Tempat Tersendiri
RMOLSumsel. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengelar rapat bersama Polres OKU dan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu Bawaslu OKU.

Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya melalui Koordinator Divisi HPP Anggi Yumarta membuka langsung kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat Bawaslu OKU.

Anggi Yumarta mengatakan, rapat bersama Sentra Gakkumdu ini sebagai persiapan dan pemantapan Gakkumdu untuk menyukseskan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

"Kedepan Gakkumdu ini bisa mencari tempat untuk dijadikan sekretariat. Bisa dengan cara sewa. Nantinya Sekretariat Gakkumdu ini bisa terpisah dengan Sekretariat Bawaslu OKU," kata Anggi.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri Divisi SDM dan Organisasi Yenli Elmanoferi itu, Anggi berharap kerjasama dan sinergi semua pihak untuk menyukseskan pemilu serta menegakkan keadilan pemilu, sesuai aturan.

"Dihadapan tidak menutup kemungkinan akan banyak laporan pelanggaran pemilu," katanya.

Ia juga mengingatkan, agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum tentu benar atau hoax. Tidak dipungkiri menjelang pemilu ini banyak informasi yang kebenaranya belum bisa dipastikan.

"Sekali lagi kami mengingatkan agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang belum tentu benar atau hoax," katanya. [yip]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00