Musi Rawas Miliki Unit Metrologi Legal

Oleh: Irhamudin Sutan Parmato

Ekonomi  RABU, 20 MARET 2019 , 16:50:00 WIB

Musi Rawas Miliki Unit Metrologi Legal

Menteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartiasto Lukita menandatangani plakat prasasti peresmian Unit Metrologi Legal milik Pemkab Musi Rawas /RMOLSUMSEL

RMOL Sumsel. Menteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartiasto Lukita secara resmi menandatangani plakat prasasti peresmian Unit Metrologi Legal milik Pemkab Musi  Rawas (Mura).

Penandatanganan plakat tersebut dilakukan pada moment peringatan Hari Konsumen Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/3).

Bupati Mura, Hendra Gunawan mengatakan Unit Metrologi Legal adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas perdagangan di Mura. Dimana nantinya kedepan, seluruh transaksi perdagangan, baik di pasar maupun non pasar bisa tertib ukur.

"Tujuannya agar para pedagang dan pembeli bisa melakukan uji timbang  dan semua alat timbang yang ada bisa diuji dan diukur ketepatannya,"jelasnya.

Tentu saja menurut Hendra, tujuan dibentuknya unit Metrologi Legal tersebut dapat memberikan kenyamanan kepada pedagang dan konsumsen, sehingga dalam bertransaksi tidak was-was.

"Seperti pedagang sembako, buah, sayur dan hasil bumi lainnya, itu sangat penting dilakukan pengujian alat timbangnya,"jelasnya lagi. [sri]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00