Cuma Dicopot Dari Struktural, Erwin Aksa Masih Kader Beringin

Politik  SELASA, 19 MARET 2019 , 23:05:00 WIB

Cuma Dicopot Dari Struktural, Erwin Aksa Masih Kader Beringin

Erwin Aksa/net

RMOLSumsel. Erwin Aksa resmi dicopot dari jabatan ketua DPP Partai Golkar bidang Koperasi dan UKM. Namun demikian, keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) itu masih berstatus sebagai kader partai beringin.

Begitu tegas Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (19/3).

Erwin diberhentikan setelah menyatakan dukungan secara terbuka kepada pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Padahal, Partai Golkar memberikan dukungan untuk petahana Jokowi-Maruf.

Erwin sudah menyatakan diri untuk nonaktif dari keanggotaan di Partai Golkar untuk memaksimalkan dukungan kepada Prabowo-Sandi.

Ace menjelaskan bahwa organisasi partai tidak bisa serta merta memberhentikan Erwin dari posisi sebagai kader. Sebab, ada beberapa mekanisme yang harus dilalui untuk memecat kader.

"Tentu ada proses yang dilalui di dalam peraturan organisasi tentang disiplin organisasi di mana prosesnya harus melalui, misalnya majelis etik," jelasnya.

Sementara dalam keputusan pemberhentian dalam struktur, kata Ace, Partai Golkar tidak ingin ada kekosongan jabatan selama proses menuju pemilu.

"Perlu ada pergantian terhadap posisi yang tidak boleh ada yang nonaktif," demikian Ace.[yip]


Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00