Fraser Anning Sakit Jiwa, Dubes Australia: Sudah Takdir Tuhan Jadi Senator

Ragam  SELASA, 19 MARET 2019 , 22:05:00 WIB

Fraser Anning Sakit Jiwa, Dubes Australia: Sudah Takdir Tuhan Jadi Senator
RMOLSumsel. Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan menyampaikan bahwa terpilihnya Fraser Anning menjadi Senator adalah sebuah takdir dari Tuhan.

Sebelumnya Dubes Quinlan mengunjungi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3) ia pun menegaskan Senator Anning merupakan politisi dari kelompok partai sayap kanan yang dinilai sakit jiwa.

Menanggapi hal itu pada sesi tanya jawab, Ketua MUI Bidang Kerukunan Beragama Yusnar Yusuf bertanya kepada Dubes Quinlan yaitu mengapa jika sakit jiwa Fraser Anning terpilih menjadi Senator.

"Lok bisa kepilih itu senator kan tadi dibilang sakit jiwa?" ungkap Yusuf.

Dubes Quinlan menjawab, hal itu adalah takdir Allah, terpilihnya Fraser Anning adalah menggantikan senator yang sebelumnya yang mengundurkan diri.

"Itu adalah takdir dari Allah, perlu kami tambahkan bahwa senator Fraser Anning itu adalah pengganti dari senator yang mengundurkan diri karena suatu hal dan lainnya," kata Dubes Quinlan.

Ia juga menyampaikan bahwa Anning berasal dari wilayah Queensland, satu dari 12 senator di wilayah tersebut mengundurkan diri sehingga Anning yang menggantikannya atau Pergantian Antar Waktu (PAW).

"Nah beliau adalah utusan dari sebuah partai kecil, yang sangat ekstremis yang diketuai oleh Pauline Hanson seorang wanita yang sangat anti imigran, sangat anti terhadap islam, dan itu yang dari Partai Satu Bangsa. Dan sekali lagi saya sebagai diplomat, saya harus bicara sesuai aturan diplomat, jadi kurang lebih seperti itu," tandasnya. [yip]


Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00