Surat Suara Tiba di Lahat, KPU Lahat Akan Mengecek Kelengkapan

Daerah  SELASA, 19 MARET 2019 , 21:43:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Surat Suara Tiba di Lahat, KPU Lahat Akan Mengecek Kelengkapan
RMOLSumsel. Surat suara ( SuSu ) Pemilihan Umum tahun 2019 telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Lahat. Pihak KPU Lahat juga mengaku surat suara untuk pemilu di Kabupaten LahatKetua telah lengkap.

Ketua KPU Kabupaten Lahat, Nana Supriana mengatakan Selasa (19/3), surat suara seluruhnya kalau dari pengiriman pusat sudah lengkap, mulai dari DPRD Kabupaten dengan 5 dapil, surat suara DPR Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden.

Kendati demikian, kata Nana pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu Susu yang dikirim dari Bogor dengan 3 truk kontener tersebut. Meskipun pengiriman dari pusat sudah ada bukti lengkap. Apakah masih ada kekurangan maupun kerusakan sehingga dapat segera dilaporkan.

" Kami akan lakukan kroscek lagi apakah ada yang kurang atau rusak. Jika ada, maka  akan langsung laporkan ke KPU Provinsi tembusan ke KPU RI," tuturnya.

Dikemukakan, sesuai berita acara surat suara yang dikirimkan sebanyak 9 jenis yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR Dapil Sumsel 2, DPR Sumsel Dapil 7, dan DPRD Kabupaten Lahat Dapil 1,2,3,4, dan 5 sebanyak 2.591 box dengan jumlah Surat Suara 1.520.776 lembar dan akan dilakukan pengecekan ulang oleh pihak KPU Lahat, apakah ada kekurangan maupun kerusakan. [yip]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00