Warga Dusun Ini Berbondong Turun Ke Sungai

Daerah  SELASA, 19 MARET 2019 , 20:10:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Warga Dusun Ini Berbondong Turun Ke Sungai
RMOLSumsel. Warga Dusun Baturaja (Dubara) Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), berbondong-bondong mencari ikan di aliran sungai Ogan, Selasa (19/3).

Pemandangan ini diakui warga jarang terjadi, air sungai Ogan yang mulai surut serta warna air kecoklatan dipercaya warga bisa mendapatkan ikan dengan jimlah banyak.

Menggunakan alat khusus yang disebut warga sekitar pesap atau jaring, warga menyusuri aliran sungai dengan berendam hingga beberapa meter.

Warga mengaku hasil yang didapat lumayan cukup banyak. Ikan yang didapat pun bervariasi seperti ikan seluang, hejam, lampam dan lainya.

"Momen ini saat air sungai masih keruh. Biasanya banyak ikan," ucap Mam, warga sekitar, Selasa (19/3).

Pantauan di lapangan, selain kaum laki-laki juga ada emak-emak ikut mencari ikan, ada yang mencari langsung juga ada yang hanya membantu suami mereka.

Selain mencari ikan dengan nggian, banyak warga mencari ikan dengan memancing. Momen ini dirasa warga dangat pas kondisi aliran sungai yang tidak terlalu pasang.

Warga mengakui banyak ikan jenis baung, warga menduga ikan tersebut adalah ikan yang dilepas Pemda OKU sejak tahun lalu.

"Kita berharap pemerintah bisa melepas ribuan bibit ikan, sehingga aliran sungai ogan banyak ikannya," tambah Gilang warga lainya. [yip]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00