Pemerintah Pusat Meningkatkan Program 1 Juta Rumah

Sosial  SELASA, 19 MARET 2019 , 19:29:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Pemerintah Pusat Meningkatkan Program 1 Juta Rumah
RMOLSumsel. Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) kembali melanjutkan program satu juta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Bahkan untuk tahun 2019 ini, ungkap Direktur Penyediaan Perumahan Kementrian PU-Pera, DR Khalawi Abdul Hamid, pemerintah meningkatkan target program tersebut.

"Kita terus meningkatkan program ini, bahkan tahun lalu program sejuta rumah kita melampaui target. Kita sudah bangun 1.132.621 juta unit ," terangnya.

Khalawi menerangkan, peningkatan program satu juta rumah ini, bukan untuk gagah-gagahan, tetapi hal itu untuk memotivasi.

"Targetnya tahun ini sebanyak 1.250.000 unit rumah," terangnya usai acara monev terpadu kementrian lembaga terkait kebijakan percepatan penyederhanaan perizinan pembangunan rumah di Hotel Wydham Opi Palembang, Selasa (19/3/2019)

Dengan adanya program ini juga, minat pengembangan juga semakin besar untuk membangun rumah MBR. Apalagi, saat ini cukup banyak pengembang yang berminat melakukan pengembangan rumah MBR ini, meski tanpa subsidi.

"Jadi sekarang semakin banyak pengembang yang membangun rumah MBR bahkan tanpa subsidi juga banyak," jelasnya.

Khalawi mengatakan, minat pengembang untuk membangun perumahan MBR, salah satunya karena memang perizinan lebih dipermudah.

Ini sejalan dengan bagaimana mengimplementasikan PP No 64 tahun 2016 tentang perizinan percepatan pembangunan perumahan MBR.

"Kalau dulu ada 33 langkah atau tahapan yang harus dilewati pengembang namun sekarang hanya 11. Kalau di Sumsel saya belum tahu apa ini sudah diterapkan atau belum," ungkapnya. [yip]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00