Sarjana Jangan Terpaku Jadi Pegawai

PEMPROV SUMSEL  SELASA, 19 MARET 2019 , 13:52:00 WIB

Sarjana Jangan Terpaku Jadi Pegawai

Wisuda Universitas PGRI Palembang/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dihadapan 813 wisudawan/wisudawati yang hadir, Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya berpesan agar para sarjana ini selalu siap berinovasi.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara wisuda sarjana (S1) Ke-52 dan Wisuda Magister (S2) ke-26 Universitas PGRI Palembang di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Selasa (19/3).

Menurutnya moment wisuda tentu menjadi hari yang membahagiakan, karena hari ini merupakan hari keberhasilan anak didik menyelesaikan studinya di Universitas PGRI Palembang. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan iapun mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati Universitas PGRI Palembang.

Keberhasilan ini lanjut Mawardi patut disyukuri oleh semua pihak. Harapannya para wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan di Sumatera Selatan dan juga pembangunan bangsa  Indonesia.

"Saya sampaikan perjalanan masih panjang banyak harapan orang tua dan harapan wisudawan/wisudawati semoga ilmu yang di dapatkan bisa berguna ke depannya," ujar Mawardi.

Sehari setelah diwisuda, tantangan ke depan sudah menunggu. Iapun menghimbau agar tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, namun menjadi sebagai suatu peluang untuk berkarya.

Pada zaman ini di era milenial sangat dibutuhkan para lulusan yang terampil dan menguasai global dan teknologi.

"Saya sampikan kedepan saingan di luar sana sangat berat dan susah semoga wisudawan/wisudawati bisa menjadi lulusan yang bisa berguna dan baik ketika sudah keluar dari sini," ujarnya.

Kepada mahasiswa yang saat ini diwisuda Mawardi juga berpesan agar mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat selama kuliah di Universitas PGRI Palembang. Kemudian carilah peluang-peluang yang dapat meningkatkan kesejahteraan diri sendiri dan masyarakat Sumatera Selatan, dan Indonesia secara umum serts menjaga nama baik almamater sebagai mahasiswa.

"Saya harapakan jangan menuntut menjadi pegawai saya ingin mengajak wisudawan/wisudawati mengubah mindset semoga kalian bisa membuat inovasi-inovasi yang baik kedepanya lagi," ucapnya.

"Saya khawatir masih banyak penganguran yang sudah lulus sudah lama sarjana tapi masih belum mendapatkan pekerjaan karena mindsetnya ingin menjadi pegawai saya harap wisudawan/wisudawati yang lulus harus mendapatkan inovasi inovasi yang baik kreatif dan inovatif," tambahnya.

"Dan pemerintah Sumsel telah memberi subsidi untuk guru-guru yang melanjutkan S2 mendapatkan potongan 25% dana yang di berikan pemerintah sebesar Rp6 miliar untuk para guru yang ingin melanjutakan S2," ucap ketua PGRI Sumsel.

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto SPD.MM, Ketua Umum Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi PGRI HJ. Melia Rosani SH.MH, Rektor PGRI Dr H Bukman Lian MM MSi, Seluruh FKPD Yang Hadir serta para wisudawan berjumlah 813 orang tua dan keluarga, dan para dosen.[ADV]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00