Singgung OK OCE, Kubu Jokowi : Dahnil Sedang Halu

Politik  SELASA, 19 MARET 2019 , 12:58:00 WIB

Singgung OK OCE, Kubu Jokowi : Dahnil Sedang Halu

Dahnil Anzar / RMOL

RMOLSumsel. Kubu Joko Widodo-Maruf Amin menyindir sikap Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang tidak mengakui kegagalan program One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship atau lebih dikenal sebutan OK OCE.

"Masyarakat DKI sampai sekarang tidak tahu satu pun kisah sukses OK OCE, tidak merasakan manfaatnya, hanya tahu bahwa gerai mereka tutup, distributornya mundur, gudangnya kosong. Bisa jadi Mas Dahnil (Dahnil Anzar Simanjuntak, koordinator Jurubicara BPN Prabowo-Sandi) sedang halu," kata Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Dedek Prayudi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (19/3).

Ia mengklaim ini didasari data. Pada tahun 2018, papar Dedek, ada 51 ribu lebih pendaftar program OK OCE, tapi hanya 150 yang sampai tahap diberikan pinjaman modal.

Hingga hari ini, tidak ada success story tentang OK OCE, cuma pengusaha yang mencoba dan akhirnya tutup," jelas Dedek.

Dedek menanggapi pernyataan Dahnil yang tidak sepakat jika ada yang menyebut OK OCE sebagai program gagal. Menurut Dahnil justru sebaliknya. OK OCE dinilai sukses menyerap tenaga kerja dan mengikis pengangguran.

"Orangtua saya juga diminta untuk daftar oleh seorang petugas. Ketika menolak karena tidak berniat mau buka usaha, petugas menyebutkan agar setidaknya sekadar daftar saja. Akhirnya beliau daftar saja karena tidak enak. Jumlah pendaftar ini yang dijual Pal Sandi dikancah nasional," lanjut Dedek.

Menurut dia, tidak ada data konkrit tentang jumlah tenaga kerja yang berhasil diserap program OK OCE. Bahkan kata Dedek, situs resmi OK OCE pun tak bisa diakses.  

"Saya kira omong kosong saja. Kalau ada success story, pastilah Pak Sandi ingat dan menceritakan kisahnya, seperti beliau mengkisahkan cerita ibu Narti, ibu Lies, ibu Lia dan pak Nadjib," tutup Dedek. [irm]



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00