Rommy Ditangkap KPK, Kader PPP OKU : Gak Ngaruh

Politik  SELASA, 19 MARET 2019 , 11:59:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Rommy Ditangkap KPK, Kader PPP OKU : Gak Ngaruh

Umi Hartati / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Tertangkapnya Romahurmuziy atau Rommy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat (15/3) lalu mengejutkan seluruh kader PPP. Termasuk kader PPP di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Walau demikian, kader PPP di OKU mengaku tidak ngedown alias patah semangat atas peristiwa penangkapan Rommy menjelang kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres yang digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

"Kami tidak down. Kami tetap bergerak dan berkhidmat di tiap Daerah Pemilihan (Dapil)," ujar Ketua DPC PPP OKU, Umi Hartati dihubungi rmolsumsel, Selasa pagi (19/3).

Dan meskipun Rommy merupakan tokoh berpengaruh dalam PPP, peristiwa penangkapan dirinya atas dugaan kasus jual beli jabatan itu diyakini tidak akan berpengaruh pada kontestasi Pemilu nanti, dan hasilnya.

"Insya Allah, tidak berpengaruh pada Pemilu 2019. PPP tetap solid dan terus bergerak, guna mengejar targat 3 besar di Pemilu mendatang," sebut Umi.

Perihal kasus Rommy yang diduga melanggar Undang-Undang tindak pidana korupsi lantaran dijebak, Umi tidak mau berandai-andai.

Sesuai instruksi pusat kepada seluruh kader PPP, bahwa pihaknya diminta menghormati proses hukum.

"Biarlah proses hukuk berjalan. Dan itu kita hormati," tegas Umi, yang juga Caleg PPP dari dapil 2 OKU.

Intinya, lanjut Umi, peristiwa itu juga merupakan ujian yang menjadikan motivasi bagi seluruh kader untuk seluruh kader PPP dimanapun berada, dan tidak boleh bersedih soal peristiwa tersebut. [irm]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00