Terduga Teroris dari 2 Daerah Diperiksa Intensif

Politik  SENIN, 18 MARET 2019 , 18:59:00 WIB

Terduga Teroris dari 2 Daerah Diperiksa Intensif

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo /net

RMOLSumsel. Tujuh orang terduga teroris yang ditangkap oleh Satgas Densus 88 Antiteror di Sibolga, Rokan Hulu, Riau dan Klaten telah diterbangkan ke Jakarta.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa ketujuh terduga teroris itu kini menjalani pemerinksaan intensif dari tim Densus 88 Antiteror.

"Semuanya sudah berada di Jakarta. Masih diperiksa intensif oleh Densus 88," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/3).

Meski sudah ditangkap di beberapa daerah, kata Dedi, mereka masih melakukan komunikasi satu sama lain secara intensif. Atas alasan itu, Polri dan lembaga terkait terus melakukan pemantauan terhadap sel tidur teroris di daerah.

Kenapa, karena kelompok ini tidak sendiri. Meskipun pola nya amaliyah dan aksinya lonewolf, tapi mereka masih berjejaring komunikasi,” jelas mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini.

Densus 88, sambung Dedi, masih mendalami lebih lanjut keterkaitan dari mereka yang ditangkap. Dedi juga memastikan pihaknya tak akan berhenti untuk mengejar para pelaku teror.

"Tentunya kita dalami ya, apa keterkaitan semuanya ini. Karena disinyalir memang dari beberapa pengakuan saling berkomunikasi," ucapnya.[sri]

Komentar Pembaca
Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00

Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00