16 Tewas, Satu Bayi Selamat

Oleh: Bubun Kurniadi

Kriminal  SENIN, 18 MARET 2019 , 13:45:00 WIB | LAPORAN: BUBUN KURNIADI

16 Tewas, Satu Bayi Selamat

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Puluhan penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan kapal speedboat Awet Muda yang menabrak pohon di Selat Jaran, Desa Upang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Senin (18/3).

Dari informasi yang dihimpun, Speedboat Awet Muda Jurusan Karang Agung Ilir - Palembang yang dikemudikan Mamat berpenumpang belasan orang tersebut diketahui sekitar Pukul 10.00 WIB mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak pohon pedado di perairan itu.

Saat ini pihak Basarnas Kota Palembang tengah melakukan evakuasi korban bersama pihak terkait lainnya.

"Info yang kita terima akibat tabrakan tunggal itu, dikabarkan sedikitnya ada 16 orang penumpang dikabarkan tewas dengan kondisi tubuh luka-luka, dan satu orang bayi di kabarkan selamat dari kecelakaan maut tersebut," kata Ewin Ibrahim Kadis Kominfo Kabupaten Banyuasin kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Senin (18/03).

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim menyampaikan rasa prihatin dan duka yang mendalam, dan telah memerintahkan Kadis Perhubungan, Kadis Sosial dan Kepala BPBD Kesbangpol untuk melakukan tindakan tanggap darurat, berkoordinasi dengan pihak terkait Basarnas dan Polres Banyuasin.

"Semua pihak telah kita kerahkan saat ini untuk ke lokasi, " ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Upang Ceria, Abdul Hamid Abdullah membenarkan adanya kejadian kecelakaan di perairan yang dekat dengan desanya.

"Benar ada kecelakaan di Selat Jaran dan infonya sudah ada 16 orang meninggal," terangnya ketika dihubungi.

Humas Basarnas Kota Palembang, Taufan, turut membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya saat ini telah berada di lokasi.

"Benar, pihak kita sudah di lokasi saat ini," tandasnya.[sri]



Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00