Lima WNI Sudah Lapor Diri Ke KBRI Wellington

Ragam  MINGGU, 17 MARET 2019 , 14:53:00 WIB

Lima WNI Sudah Lapor Diri Ke KBRI Wellington
RMOLSumsel. KBRI Wellington menyatakan bahwa lima dari enam warga negara Indonesia yang berada di Masjid Al-Noor saat insiden penembakan telah melaporkan diri. Mereka diketahui dalam kondisi sehat dan selamat.

"Sementara satu orang atas nama Muhammad Abdul Hamid masih belum diketahui keberadaannya," kata Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya melalui keterangan tertulis, Jumat (15/3).

"KBRI Wellington terus melakukan monitoring dan menyiapkan bantuan kekonsuleran terhadap peristiwa penembakan yang terjadi di Christchurh pada hari ini di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood," tuturnya.

Sementara dari Masjid Linwood, KBRI Wellington menerima informasi terdapat dua WNI yang tertembak yakni seorang ayah dan anaknya.

"Kondisi sang ayah atas nama Zulfirmansyah masih kritis dan dirawat di ICU Christchurch Public Hospital, sementara anaknya dalam keadaan yang lebih stabil," kata Tantowi.

Kepolisian Selandia Baru mengeluarkan informasi terdapat 49 korban meninggal dunia dengan rincian 41 orang meninggal di Masjid Al-Noor, tujuh meninggal di Masjid Linwood, dan satu meninggal di Christchurch Public Hospital.
 
Polisi juga telah menetapkan seorang tersangka pelaku penembakan dan akan segera dituntut ke pengadilan.

Saat ini langkah yang dilakukan KBRI Wellington dengan mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh WNI agar tetap dalam keadaan tenang dan waspada. Serta mematuhi imbauan dari pihak keamanan.
 
"KBRI Wellington terus memonitor keadaan di lokasi kejadian, termasuk kondisi di Airport Christchurch dalam rangka pengiriman bantuan dan tim konsuler ke Christchurch," imbuh Tantowi.

KBRI Wellington sendiri membuka saluran darurat di nomor +64211950980, +6421366754, dan +64223812065. Sedangkan pemerintah Selandia Baru membuka hotline untuk keluarga korban di nomor 0800-115-019. [why]


Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00