Ulama Mura Kecam Penembakan Muslim di Selandia Baru

Laporan: Irhamudin Sutan Parmato

Daerah  SABTU, 16 MARET 2019 , 12:58:00 WIB

Ulama Mura Kecam Penembakan Muslim di Selandia Baru

KH Syaiful Hadi / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Aksi pembantaian puluhan umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah shalat Jum'at di Masji An Noor, Christchurch, Selandia Baru mendapat kecaman dari kalangan ulama di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mura, KH Syaiful Hadi, kepada RMOL Sumsel, Sabtu (16/3) mengatakan, aksi atau tindakan pelaku sudah benar-benar diluar kemanusiaan. Kebencian pelaku kepada umat Islam yang ditunjukan dengan aksi pembunuhan brutal benar-benar kejam.

"Tidak ada lagi pilihan kata selain kejam dan tidak berprikemanusiaan,"ujarnya.

Pelaku yang diduga berasal dari Australia tersebut menurut Syaiful Hadi, jelas memiliki kejiwaan yang tidak normal dan memendam kebencian  kepada umat islam. Apalagi tindakan tersebut dilakukan pelaku di dalam masjid dan saat para korban beribadah.

"Kami mengutuk keras tindakan tersebut, dan kita semua berdo'a tindakan serupa tidak terulang lagi,"ujarnya.

Meski demikian, dia mengajak umat islam di Mura untuk tidak memendam kebencian serupa, terutama kepada pihak non muslim, dilingkungan masing-masing. Emosi yang tersimpan atas tindakan pelaku, jangan sampai menimbulkan aksi yang tidak terkendali, atau menimbulkan sikap dan sifat untuk membalas dendam.

"Mari kita kendalikan emosi kita dan berharap para pemimpin-pemimpin negara, untuk menjadikan kejadian tersebut sebagai koreksi dan evaluasi,"jelasnya. [irm]




Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00