Untuk Lipat 1,3 Juta Surat Suara, KPU OKU Libatkan 200 Orang

Politik  SABTU, 16 MARET 2019 , 09:44:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Untuk Lipat 1,3 Juta Surat Suara, KPU OKU Libatkan 200 Orang

Naning Wijaya / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogam Komering Ulu (OKU) menyiapkan 200 orang yang akan ditugaskan untuk menyortir, melipat dan melakukan pengepakan surat suara Pemilu 2019 yang dijadwalkan akan sampai, pada Senin (18/3) mendatang.

Saat ini masih di Bogor. Sesuai jadwal pada Senin nanti  surat suara sampai di Baturaja,” kata Ketua KPU OKU Naning Wijaya.

Naning menjelaskan, surat suara calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/kota, DPD serta surat suara pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden itu akan diterima KPU OKU dalam posisi belum terlipat.

Maka dari itu pihaknya menyiapkan 200 orang untuk melakukan tugas tersebut. Banyaknya surat suara sekitar 1,3 juta,” tegas Naning.

Ia menjelaskan, dengan jumlah 200 orang pekerja tersebut, pihaknya menyakini pelipatan, penyortiran dan pengepakan surat suara bisa selesai tepat waktu. Target kami dalam waktu 10 hari selesai dan siap untuk didistribusikan,” jelasnya.

Untuk pendiatribusian sendiri kata Naning, dilaksanakan H-7 pelaksanaan pemilihan surat suara sudah sampai di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPK). Selanjutnya H-1 melalui PPS sudah didistribusikan ke tingkat KPPS.

Sampai saat ini tidak ada kendala. Kami yakin pendistribusian surat suara ini bisa tepat waktu,” katanya. [irm]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00