Pembantaian di Selandia Baru, Ini Harapan HMI Baturaja

Sosial  SABTU, 16 MARET 2019 , 08:35:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Pembantaian di Selandia Baru, Ini Harapan HMI Baturaja

Mario Restu Prayogi / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Baturaja, mengecam keras aksi penembakan umat Islam yang sedang salat Jumat di salah satu masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3) siang.

"Ini merupakan wajah teroris sebenarnya yang selama ini selalu dituduhkan kepada kaum muslim, yang justru sesungguhnya adalah korban terorisme," kata Ketua (demisioner) HMI cabang Baturaja, Mario Restu Prayogi.

Menurut Mario, penembakan brutal itu adalah tindakan yang sangat tidak beperikemanusiaan.

Saat perang saja, kata dia, seorang prajurit dianggap tidak terpuji jika membunuh musuh yang sedang dalam keadaan tidak berdaya.

"Apalagi membunuh mereka yang sedang bersujud berserah kepada Tuhannya, bahkan kejadian ini disiarkan langsung di media sosial dan ditonton ribuan bahkan jutaan orang," ujarnya.

Oleh karenanya, HMI sangat mengecam tindakan biadab tersebut. HMI juga berharap, pihak berwenang segera menghukum pelaku dengan seberat-beratnya.

Kepada Kedutaan Besar RI di Selandia Baru, agar dapat melindungi WNI yang berada disana. Serta meminta dunia Internasional untuk menghentikan segala bentuk propaganda yang memberikan stigma negatif terhadap umat Islam atau Islamophobia.

"Kami juga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban dan warga Selandia Baru. Semoga rahmat Allah SWT selalu mengiringi langkah kita. Dan para korban ditempatkan di tempat paling suci di jannah-Nya," tuturnya. [irm]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00