Penembakan di Selandia Baru

PGI Menolak Peradaban Kebencian

Sosial  JUM'AT, 15 MARET 2019 , 22:59:00 WIB

PGI Menolak Peradaban Kebencian

net

RMOLSumsel. Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) mengecam keras peristiwa penembakan yang terjadi di Masjid Christchruch dan Masjid di pinggiran Lindwood, Selandia Baru hari ini.

"PGI mengecam, apalagi penghilangan nyawa yang sangat berharga di mata Tuhan. Olehnya, PGI menolak segala bentuk peradaban yang mengedepankan kebencian atas dasar apapun, baik agama, suku, asal-usul, dan sebagainya," kata Humas PGI, Irma Riana Simanjuntak dalam siaran persnya, Jumat (15/3).

Ia merasa terusik dengan peristiwa brutal yang dilakukan oleh pelaku bernama Brenton Tarrant itu.

Perbuatan tersebut, kata Irma, sudah bertentangan dengan prinsip Hak Asasi Manusia yang selama ini dijunjung bersama.

"Bumi ini, di bagian negara manapun adalah anugerah Tuhan yang seharusnya bisa didiami bersama untuk menata kehidupan yang lebih baik," terangnya.

Merasa prihatin dengan insiden yang disiarkan pelaku lewat sosial media itu, PGI berharap pemerintah Selandia Baru segera memulihkan keadaan dan mengusut tuntas kasus yang menewaskan puluhan nyawa.

Pun demikian dengan pemerintah Indonesia. Tercatat ada 300-an lebih WNI yang bermukim di Kota Christchurch, PGI meminta Pemerintah Indonesia melakukan langkah-langkah bilateral yang diperlukan.

"Tentunya dalam kapasitas dan jalur yang tersedia, sebagaimana amanat UUD 1945, yakni untuk ikut serta dalam menciptakan perdamaian dan ketertiban dunia," tutupnya, diberitakan RMOLNetwork.[sri]

Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00

Romi Dikawal di Bandara

Romi Dikawal di Bandara

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 18:30:00