Pemkot Jemput Hasil Assesment Calon Sekda Palembang

Politik  JUM'AT, 15 MARET 2019 , 21:40:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Pemkot Jemput Hasil Assesment Calon Sekda Palembang

net

RMOLSumsel. Pekan depan hasil uji kompetensi manajerial (Assesment) yang diikuti enam nama Aparatur Sipil Negata (ASN) pada proses seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang keluar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun RMOL Sumsel, saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Palembang, sedang menjemput hasil yang akan dikeluarkan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Dikonfirmasi terkait kebernaran itu, Sekda Kota Palembang, Harobin Mustofa menerangkan,  per 1 April harus sudah ada Sekda yang baru. Artinya, dalam waktu dekat nama Sekda baru sudah harus keluar.

"Saya sudah memerintahkan BK-PSDM menjemput hasil Assesment yang diikuti enam calon Sekda," ungkapnya.

Harobin menerangkan, setelah hasil dari LAN keluar, maka akan ditawarkan untuk ikut tes lanjutan yakni wawancara dan portopolio.

"Setelah wawancara nanti akan keluar tiga nama dan itu akan diserahkan ke Walikota, kemudian Walikota akan menyerahkan tiga nama tersebut ke Gubernur untuk diusulkan satu nama," ulasnya.

Jadi, yang menentukan siapa menjadi Sekda bukan Panitia Seleksi (Pansel) melainkan keputusan KASN. Dimana pansel hanya mengusulkan saja.

"Kita berharap prosesnya tidak ada halangan. Sehingga 1 April sudah ada Sekda baru," tuturnya.

Sementara itu terpisah Walikota Palembang, H Harnojoyo masih menunggu proses seleksi calon S eketarid Daerah Setda Kota Palembang yang saat ini masih berlangsung. Katanya, keenam calon Sekda ini baru saja mengikuti tes assesement beberapa waktu lalu di Jatinagor.

"Ya, setelah assement ini selanjutnya akan digelar tes wawancara," ujarnya.

Diakuinya, pihaknya belum mendapatkan hasil atau laporan dari tim pansel.

"Sabar nanti setelah wawancara dan portopolio maka hasilnya baru diberikan," beber dia.

Diketahui, Enam pejabat yang mengikuti assesment  adalah  Edison S.Sos, M.Si yang kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang, kedua ada nama Drs Ratu Dewa,  MSi yang sekarang menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) dan Plt Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang.

Kemudian ketiga, Ir Dewi Isnaini MSi, yang menjabat Dinas Pengendalian Penduduk dam Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang, keempat ada nama Drs H Muhammad Yunurpan Yany MM yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang, kelima ada nama H Aprizal Hasyim, SSos MM yang menjabat Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang dan terakhir ada nama Decki Lenggardi yang menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Kota Palembang. [sri]


Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00