Investasi Tanjung Kelayang Tembus Rp 9 Triliun

Ekonomi  JUM'AT, 15 MARET 2019 , 08:35:00 WIB

Investasi Tanjung Kelayang Tembus Rp 9 Triliun

NET

RMOLSumsel. Presiden Joko Widodo optimistis wisata di Bangka Belitung akan semakin menggeliat pascaperesmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung.

Terlebih lagi, kawasan yang baru diresmikan Jokowi bersamaan dengan peresmian terminal baru Bandara Depati Amir Bangka, di Kota Pangkal Pinang, Babel pada Kamis (14/3), sudah mendatangkan investasi dalam jumlah cukup besar.

Oleh karena itu, pemerintah akan terus mendorong masuknya investasi ke provinsi pemekaran Sumatera Selatan itersebut. Bahkan akan ada KEK Pariwisata lain yang sedang berproses pembangunannya.

"Ya ini terus terus terus sehingga diproses. Di Tanjung Kelayang Rp 9 triliun (investasinya). Kita harapkan nanti di KEK yang berikutnya juga akan masuk investasi yang lain," kata Jokowi di Pangkalpinang.

Investasi yang sudah masuk ke Tj Kelayang di antaranya bidang perhotelan. KEK tersebut juga sudah berkontribusi pada kenaikan PAD sebesar 300 persen.

Oleh karena itu pihaknya mendorong munculnya KEK Pariwisata lain di Babel, salah satu yang sedang berproses adalah KEK Tanjung Gunung.

"Baru dalam proses. Tadi baru saya tanyakan ke menko ekonomi masih ada urusan pembebasan lahan yang nanti selesai. Nanti akan langsung kita tanda tangani secepat cepatnya (regulasinya). Karena peminat investasi yang ke sana sudah ada," pungkas mantan wali kota Solo itu. [irm]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00