Koordinator: Honorer K2 Terus Dizalimi Rezim Ini

Politik  KAMIS, 14 MARET 2019 , 19:12:00 WIB

Koordinator: Honorer K2 Terus Dizalimi Rezim Ini
RMOLSumsel. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Honorer K2. Namun kontroversi seputar pendanaan agenda tersebut terus bergulir.

Koordinator Honorer K2 Indonesia Bhimma mengaku mendapat informasi bahwa acara Silatnas membutuhkan dana Rp 2 miliar. Para honorer K2 dimintai iuran untuk mencukupi kebutuhan dana dimaksud.

"Banyak bukti transfer yang masuk ke saya. Kasihan kawan-kawan K2 Indonesia yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum pengisap darah temannya sendiri. Hanya untuk memerlihatkan kekuatan K2 Indonesia di mata Jokowi," kata Bhimma seperti diberitakan JPNN, Kamis (14/3).

Ironisnya, lanjut Bhimna, acara yang bakal digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada 16 Maret itu, bukan khusus Silatnas K2 Indonesia tapi hanya menumpang sja. Mau sampai kapan K2 Indonesia terus dizalimi oleh rezim ini.


"Stop sudah wahai oknum-oknum forum yang berdalih perjuangan. Bertaubatlah sebelum ajal menjemput kalian semua. Ingat setiap gerak gerik kita semua selalu dicatat untuk diminta pertanggungjawabannya dunia akhirat. Berpikirlah dengan akal sehat. Jangan dengan nafsu sesaat," tandasnya.

Agenda Silatnas Keluarga Besar Honorer K2 Indonesia (KBHK2I) ini menjadi polemik di kalangan honorer K2. Pasalnya, masing-masing honorer K2 diminta uang iuran sebesar Rp 100 ribu. Awalnya dimintai Rp 300 ribu sampai Rp 700 ribu.

Beberapa Koordinator Honorer K2 seperti Sumatera Utara dan Jawa Timur mengungkapkan sudah ada anggotanya yang menyetorkan uang. Di Medan besarannya Rp 500 ribu, Jatim Rp 300 ribu sampai Rp 700 ribu per orang. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00