Ketum PAN Tak Percaya Hasil Survei

Politik  KAMIS, 14 MARET 2019 , 13:50:00 WIB

Ketum PAN Tak Percaya Hasil Survei

Zulkifli Hasan/NET

RMOLSumsel. Partai Amanat Nasional (PAN) dprediksi hanya memperoleh suara 1 persen. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menilai jelang Pemilu 2019, ramai bermunculan hasil survei abal-abal dari sejumlah lembaga survei.

"Kita lihat di abal-abal apa tidak gitu ya. Ya mudah-mudahan kembali ke jalan yang benarlah mereka,” kata Zulhas biasa disapa saat ditemui di gedung MPR, Jakarta, Kamis (14/3), diberitakan RMOLNetwork.

Zulkifli menyoroti hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga survei menempatkan elektabilitas PAN, hanya berkutat 1 persen. Padahal, kata Zulkifli, PAN punya 74 daerah pemilihan (dapil) dengan sebaran kader mencapai jutaan orang di seluruh Indonesia.

"Ya kan ada tuh yang suka tiap hari mengumumkan PAN 1 persen, Demokrat 1 persen, PKS 1 persen, nanti dibuktikan,” tegasnya.

Zulkifli berharap masyarakat tidak termakan hasil survei yang abal-abal itu.

Mantan Menteri Kehutanan ini mengingatkan, hingga saat ini masih banyak pemilih mengambang alias swing voters. Malah ia perkirakan jumlahnya bisa mencapai 50 persen.

Artinya yang sudah mantap surveinya itu Pak Jokowi 30 persen, Pak Prabowo 21 persen. Itu mantap nggak bisa berubah lagi, tapi yang masih bisa berubah kan separuh. Itu ya semua bisa terjadi nanti,” pungkasnya.[sri]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00