Alhamdulillah... Siti Aisyah Sudah Bebas

Kedipan Mata Rosyida  RABU, 13 MARET 2019 , 23:08:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Alhamdulillah... Siti Aisyah Sudah Bebas
HARI Senin tanggal 11 Maret 2019 merupakan titik balik kehidupan Siti Aisyah. Setelah lebih dari 2 tahun mendekam di tahanan di Malaysia, Senin siang dia sudah kembali menjadi orang bebas. Sesuatu yang selama 2 tahun terakhir memimpikannya saja ia tak mampu.

Ya! Otoritas Malaysia membebaskan Aisyah dari ancaman hukuman mati. Hakim Azmin Ariffin di persidangan Pengadilan Tinggi Shah Alam memutuskan; mengabulkan permohonan jaksa mencabut dakwaan pembunuhan yang sebelumnya telah dituduhkan pada Aisyah. Suatu dakwaan yang berat karena ancaman hukumannya pidana mati.

Sejak Senin, Aisyah mengalami hal-hal terbesar dalam hidupnya. Sejak masih di Malaysia hingga kembali ke Tanah Air, ia selalu mendapat pendampingan para pejabat berwenang. Ia pun kemarin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Kini rumahnya mendapat pengawalan aparat Kepolisian. Semuanya tak pernah terlintas di angan Aisyah sebelumnya.

13 Februari 2017 merupakan awal kehidupan kelam Aisyah. Padahal saat itu ia tengah memupuk mimpi menjadi artis reality show, yang diproduksi televisi Korea Utara. Namun tak dinyana, semua itu hanyalah jebakan bagi dirinya yang lugu. Di tengah asa membuncah untuk menjadi artis, Aisyah tak menyadari dirinya telah dijebak. Tidak main-main jebakan itu, ia diplot membunuh orang penting-kakak seayah Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yaitu Kim Jong-nam.

Tak pelak lagi, bersma rekan mainnya saat itu Doan Thi Huong asal Vietnam, Aisyah langsung diamankan. Nama Aisyah langsung terkenal ke seluruh dunia. Media-media utama di seluruh dunia memberitakan dirinya telah membunuh Kim Jong-un. Namun umumnya pemberitaan menyiratkan keyakinan bahwa dia merupakan korban plot atau rencana jahat.

Semua itu kini tinggal menjadi bagian masa lalu Aisyah. Kebebasannya disambut gembira di seantero negeri; tidak saja oleh keluarga dan kerabatnya melainkan seluruh Bangsa Indonesia. Yang lebih menggembirakan publik, pembebasan Aisyah merupakan buah kerja keras banyak pihak. Mereka bahu-membahu melaksanakan pekerjaan besar ini, sehingga hasilnya terasa sangat manis; Aisyah dibebaskan.

Kendati PM Malaysia Mahathir Mohamad membantah ada lobi tingkat tinggi dalam pembebasan Aisyah ini, dunia tak percaya itu. Sebab logikanya, kalau tidak ada kerja keras para petinggi negeri ini, tidak mungkin Aisyah bisa lolos dari jerat hukum akibat kasus pembunuhan high profile tersebut.

Kabarnya yang berperan antara lain Menteri Hukum dan HAM, Menteri Luar Negeri, Kapolri, Jaksa Agung, dan Kepala BIN. Mereka bekerja atas perintah Presiden Joko Widodo, yang sebelumnya sudah melobi PM Mahathir Mohamad pada Agustus tahun lalu di Istana Bogor.

KITA menyambut baik dengan penuh sukacita pembebasan Aisyah. Kita berharap, pembebasan ini akan menjadi pintu bagi kesuksesan membebaskan saudara-saudara kita, yang juga tersandung masalah hukum di Malaysia. Juga di negara-negara lainnya.

Kabar menggembirakan. Data Kementerian Luar negeri menyebutkan dalam kurun 7 tahun terakhir lebih dari 500 WNI tersandung masalah hukum di seluruh dunia dengan ancaman hukuman mati. Kerja keras pemerintah telah berhasil membebaskan 443 kasus dengan vonis bebas dan sisanya masih ditangani. [*]

Komentar Pembaca
Marhaban ya Ramadhan..

Marhaban ya Ramadhan..

MINGGU, 05 MEI 2019

Biarlah Mereka Ribut Sendiri..

Biarlah Mereka Ribut Sendiri..

MINGGU, 21 APRIL 2019

NYOBLOS YUUK...

NYOBLOS YUUK...

RABU, 17 APRIL 2019

KAMPANYE PAMUNGKAS...

KAMPANYE PAMUNGKAS...

SABTU, 13 APRIL 2019

Prabowo Dikeroyok 3 Gubernur..

Prabowo Dikeroyok 3 Gubernur..

KAMIS, 11 APRIL 2019

Kampanye PAS Besok Pasti

Kampanye PAS Besok Pasti "Sepi"..

SENIN, 08 APRIL 2019

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00