Percasi PALI, Gelar Kompetisi Catur Terbesar di Sumatera

Laporan: Ari Wibowo

Olahraga  RABU, 13 MARET 2019 , 15:22:00 WIB

Percasi PALI, Gelar Kompetisi Catur Terbesar di Sumatera
RMOLSumsel. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) bakal mengelar event akbar yakni, kompetisi adu taktik dan strategi pecatur se-pulau Sumatera.

Tak tangung-tangung, pihak pelaksana sendiri juga bakal menyiapkan hadiah sedikitnya uang tunai sebanyak Rp200 juta, yang akan diperebutkan para pecatur andalan dari masing-masing provinsi yang berada di pulau Sumatera ini nantinya.

Ketua Umum KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM, melalui Ketua Harian Hendrik A Halim mengatakan, ini merupakan kompetisi yang lebih besar setelah pihaknya mengelar kegiatan yang sama di tingkat Provinsi Suamtera Selatan.

"Kali ini kita akan mengelar kompetisi catur se-Sumatera, artinya dari Provinsi Aceh hingga Lampung akan kita undang untuk itu. Dan hadiahnya sendiri totalnya sekitar Rp200 juta, jadi para pecatur kita persilahkan untuk ikut," katanya.

Lebih lanjut dikatakanya, bahwa kompetisi ini dilakukan untuk tingkat pelajar dan umum. "Jadi pelaksanaanya akan digelar di akhir bulan April 2019 ini. Dengan harapan target peserta yang ikut mencapai 750 orang," katanya.

Ditambahkan, Ketua Percasi Kabupaten PALI Hilmansyah mengatakan, bahwa kegiatan ini akan digelar di gedung orkes Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi. "Segala persipan sudah mulai dilakukan dan undangan akan segera di sebar ke seluruh Percasi di pulau Sumatera," jelas Hilmansyah. [yip]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00