Akhirnya Bawaslu Turunkan Jokowi-Ma'ruf

Daerah  SELASA, 05 MARET 2019 , 14:58:00 WIB | LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA

Akhirnya Bawaslu Turunkan Jokowi-Ma'ruf
RMOLSumsel. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim bersama Satpol PP Kabupaten Muara Enim, akhirnya menurunkan paksa baleho bergambar Pasangan Capres-Cawapres Nomor 01, Selasa (5/3) sekitar pukul 09.00WIB.

Baliho Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) yang terpasang di jalan protokol Kota Muara Enim melanggar aturan. Sebelumnya Bawaslu telah memberikan peringatan dengan memasang tulisan tanda pelanggaran di tiang papan reklame tersebut.

Bawaslu bahkan juga telah memberitahukan kepada Tim Kampanye Daerah Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 di Muara Enim. Namun imbauan yang disampaikan Bawaslu itu tidak kunjung dikaksanakan.

 Penertiban baleho itu dipimpin langsung Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno bersama komisioner Bawaslu Muara Enim. Juga Bawaslu Kecamatan Kota Muara Enim. Sedangkan tim Satpol PP dipimpin Kasi Penegakan Perda Tobul.

Suprayitno, yang berhasil dibincangi mengatakan, ada dua titik baleho pasangan Capres 01 dalam Kota Muara Enim yang ditertibkan.

 Baleho pasangan Capres yang kita tertibkan ada 2 titik, kemudian satu baleho Calon anggota DPD RI,” jelas Suprayitno.

 Pihaknya telah memberitahukan kepada tim pemenangan pasangan Capres 01 yang ada di Muara Enim supaya menurunkan Baleho tersebut. Namun hingga batas waktu pemberitahuan tersebut, tidak juga diturunkan. Karena pembasangan baleho tersebut melanggar ketentuan.

Selain baleho Capres, dia juga menertibkan sejumlah poster Caleg yang dipasang di tempat tempat yang tidak diperbolehkan dan tidak sesuai aturan. [ida]



Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00