Tetap Salahkan Jokowi, Arief Catut Nama Benny

Politik  SELASA, 05 MARET 2019 , 13:58:00 WIB

Tetap Salahkan Jokowi, Arief Catut Nama Benny
RMOLSumsel. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono menyalahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas keterlibatan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Pernyataannya itu ditentang berbagai pihak, namun Arief membela diri.

Dalam pembelaannya, ia bersikukuh bahwa Presiden Jokowi yang mesti disalahkan. Sebab Presiden gagal memberantas peredaran narkoba.  

"Kenapa Joko Widodo wajib kita salahkan dalam menyikapi pengunaan narkoba, (karena) semakin meningkat jumlahnya di Indonesia di era pemerintahan Joko Widodo," ucap Arief seperti dikutip dari JPNN, Selasa (5/3).

Dia menerangkan bahwa narkoba yang masuk ke Indonesia di era pemerintahan Jokowi, jumlahnya jauh lebih besar ketimbang yang berhasil digagalkan aparat.

"Ini kata-kata seorang mantan pejabat Badan Narkotika Nasional (BNN) Benny Mamoto," tukas Arief.

Dari survei BNN, lanjutnya, keberhasilan aparat penegak hukum mengungkap penyelundupan narkoba 'baru sekitar 10 persen. Artinya ada 90 persen yang beredar dan dikomsumsi jutaan masyarakat Indonesia yang jadi korban narkobaa.

"Nah ini bentuk kegagalan Joko Widodo dalam pemberantasan peredaran narkoba di Indonesia," tegasnya.

Kenyataan ini, kata Arief, juga menunjukkan bahwa Indonesia masih merupakan wilayah sasaran penyelundupan jaringan narkoba internasional, karena permintaan konsumsi zat adiktif itu masih tetap tinggi. Bahkan korban seperti Andi Arief menurutnya ada jutaan.


"Di mana-mana pengguna yang (jadi) korban peredaran narkoba disebabkan oleh gagalnya pemerintah .Pemberantasan narkoba itu dalam sebuah negara merupakan tanggung jawab seorang presiden dalam melindungi warga negara dari kerusakan-kerusakan jiwa dan mental akibat narkoba," tandasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00