Gubernur Minta Angkat Guru Honorer Jadi PNS

Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019

PEMPROV SUMSEL  SENIN, 04 MARET 2019 , 16:58:00 WIB

Gubernur Minta Angkat Guru Honorer Jadi PNS

Gubernur SUmsel Herman Deru / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru terus berupaya memajukan dunia pendidikan disemua tingkatan dengan tetap melakukan sinerji bersama pemerintah Kabupaten/kota yang ada di provinsi tersebut.

Hal ini diungkapkannya dihadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, MuhajirEffendy ketika hadir dalamacara pembukaan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 yang diselenggarakan  Dinas Pendidikan Kota Palembang. Yang dipusatkan di kantor Diknas Kota Palembang, Senin (4/3).

Dalam kesempatan tersebut Herman Deru juga meminta Mendikbud RI untuk dapat memikirkan masa depan para guru honorer  yang tersebar  di Sumsel yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

"Di Sumatera Selatan ini masih banyak guru honor baik itu guru SD hingga guru SMA. Harapan kami  kepada Bapak Menteri, agar  nasib para guru ini difikirkan  dan diangkat jadi PNS," harap Herman Deru.

Lebih lanjut Gubernur mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas kehadiran Mendikbud pada pembukaan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Palembang.

"Kita ucapkan selamat datang kepada Mendikbud RI, terima kasih sudah datang kesini, suatu kehormatan bagi kami di Sumsel," ucapnya.

Sementara itu, Mendikbud RI, Muhajir Effendy tetap minta para guru yang belum diangkat jadi PNS untuk tetap bersabar karena Pemerintah Pusat lanjut Mendikbud  tetap akan  berupaya  memikirikan nasib para guru honor di Sumatera Selatan.

Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 yang diselenggarakan  Dinas Pendidikan Kota Palembang Tahun 2019 kali ini melibatkan seluruh pelajar diberbagai tingkatan mulai dari SD hingga SMU se Kota Palembang. Yang kegiatannya berisikan parade seni dan tari, pameran, bazar dan sejumlah perlobaan lainnya.

Ditengah padatnya banyaknya siswa yang hadir sehingga sempat membuat macet arus  lalulitas di sekitar Kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Gubernur terpaksa  menggunakan jasa ojek online untuk bisa sampai di lokasi acara.  Namun orang nomor satu di Sumsel ini tetap memberikan apresiasi atas digelarnya Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 di Kota Palembang.

"Apresiasi kita untuk Kota Palembang telah menyelenggarakan kegiatan ini luar biasa, dan terkhusus bagi jajaran Dinas Pendidikan Kota Palembang yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan ini hingga berjalan dengan baik,"katanya. [irm]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00