Bocah Sumsel Bintang Incar Tiket ke Italia

Olahraga  MINGGU, 03 MARET 2019 , 21:30:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Bocah Sumsel Bintang Incar Tiket ke Italia
RMOLSumsel. Sumatera Selatan (Sumsel) sukses mengukir berbagai prestasi. Salah satunya adalah, prestasi yang diraih pembalap cilik Kemas Bintang Alisyahbana. Ia sukses menoreh segudang prestasi di ajang balap gokart nasional maupun internasional.

Hanya saja, kesukseskan anak UPT Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kemas Haikal tersebut, jarang terekspose media. Hal ini berdampak pada kurangnya support, baik dari pemerintah daerah maupun swasta.

Padahal, saat ini pegokart nasional tersebut, sedang berjuang untuk mengejar tiket ke Italia, menjadi wakil Indonesia pada ajang kejuaraan dunia bersaing dengan puluhan pegokart tanah air.

Dibincangi RMOL Sumsel di kediamannya yang terletak di Jalan Tanah Merah Tengah, Kelurahan Demang Lebar Daun Palembang,  Minggu (3/3), Kemas Bintang mengaku saat ini ia terus menggenjot latihan fisik. Persiapan untuk mengahadapi putaran ketiga Indonesia Karting Championship yang akan dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit, yang akan berlangsung akhir Maret 2019.

"Untuk merebut juara nasional harus melewati lawan dalam ajang Indonesia Karting Championship. Artinya, dari 6 seri ajang yang akan diikuti, harus mengejar point dengan terus menjadi juara," unngkapnya didapingi sang Ayah.

Buah hati pasangan Kemas Haikal dan Asti Rosmala Dewi ini mengatakan, tantangan yang paling berat, untuk menjadi juara menghadapi juara-juara termasuk dari Rusia dan Malaysia.

Untuk itu, latihan fisik terus dilakukan seperti berenang, angkat beban, main bola, berenang termasuk latihan di Sentul terus dilakukan.

"Lawannya sangat banyak, dan semuanya ingin menjadi juara," ujar Bintang yang kini berusia 11 tahun.

Dengan berbagai pengalaman seperti mengikuti kejuaraan World Series karting (WSK) pada tahun lalu di Italia dan ajang Asia Rotax Campionship seri satu yang akan diikuti tahun ini.

"Alhamdulillah pada seri kedua Indonesia Karting Championship, Bintang mendapat juara 1, meski pada seri pertama tidak bisa finish karena tabrakan. Mudah-mudahan seri ketiga dan seterusnya bisa juara 1 terus dan menjadi juara nasional," tutur Bintang yang bercita-cita menjadi pembalap Formula 1.

Sementara itu, Kemas Haikal mengatakan, Bintang tahun ini fokusnya adalah kejurnas 6 seri, Asia Rotak 6 seri, dan ada kejuaran world Series Karting di Italia.

"Mudah-mudahan Bintang dapat tiket kejuaran dunia dengan suport dari semua pihak," sampainya.

Haikal juga menerangkan, Bintang merupakan satu-satunya pembalap dari Sumsel dengan prestasi tertinggi tahun 2018. Dan Bintang adalah pembalap Sumsel asli dengan Kartu Izin Start yang masih diterbitkan IMI Sumsel.

"Semoga kedepan Bintang tidak hanya bisa mengharumkan tidak hanya nama Sumsel tapi Indonesia, seperti yang dicita-citakannya ingin menjadi pembalap Formula 1," tandasnya. [ida]



Komentar Pembaca
Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00