Jenius: Transformasi Digital Terjadi Begitu Cepat

Lifestyle  SABTU, 02 MARET 2019 , 18:27:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Jenius: Transformasi Digital Terjadi Begitu Cepat
RMOLSumsel. Jenius menggelar  ajang teknologi  "Co.Creation Week" di Jakarta selama 3 hari. Sederet topik hangat serta narasumber dari berbagai bidang hadir untuk berbagi inspirasi dalam ajang ini antara lain Sukarela Batunanggar (Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Institute, Gábor Benedek (Data Scientist Lynx Analytics), dan Alexander Thian (blogger dan social media influencer

Dalam kesempatan yang sama, Jenius merilis Jenius Financial Study: Indonesia Digital Savvy Behavior 2019 bersama Nielsen.

Tak hanya itu, Co.Creation Week 2019 juga mengulas berbagai topik inspiratif seperti Learning UI/UX, React Native for Beginner, Coding for Parents & Kids, Social Media & Content, How to Manage Financial to Start-up Business, How to Start Business, hingga Jenius Personal Financial Workshop.

Irwan Sutjipto Tisnabudi, Value Proposition & Product Head, Deputy Head of Digital Banking Bank BTPN mengatakan semangat kolaborasi dan kokreasi yang tercipta sejak awal bersama dengan masyarakat melek digital )digital savvy), merupakan inspirasi bagi Jenius untuk terus berinovasi.

Pada akhir 2017 lalu, Jenius memperkenalkan Jenius Co.Create sebagai wadah untuk mengembangkan ide, inspirasi, dan kreativitas bersama digital savvy dalam mewujudkan rencana masa depan yang lebih baik, khususnya di bidang layanan finansial.

Irwan Sutjipto Tisnabudi, Value Proposition & Product Head, Deputy Head of Digital Banking Bank BTPN mengatakan kolaborasi dan kokreasi merupakan elemen penting bagi Jenius.

Untuk itu Co.Creation Week yang digelar setiap tahun menjadi momen istimewa bagi kami untuk berbagi inspirasi dan bertukar pikiran langsung dengan digital savvy dalam mengembangkan solusi life finance yang semakin lengkap di Indonesia.

"Di sini, kami mempertemukan berbagai insan dengan beragam latar belakang keahlian dan perspektif berbeda untuk berinteraksi, saling menginspirasi sekaligus memperluas wawasan satu sama lain,” ujar Irwan.


Mengatakan
Co.Creation Week 2019 menggabungkan tiga aspek, yaitu teknologi, kreativitas, dan finansial, yang dikemas dalam kompetisi hackathon dan desain Moneymoji, serta dilengkapi dengan berbagai kelas dan workshop inspiratif.


Dalam rangkaian acara Co.Creation Week 2019, Jenius sekaligus merilis hasil riset bersama lembaga survei Nielsen bertajuk Indonesia Digital Savvy Behavior 2019 yang mengulas mengenai pengaruh digital terhadap perilaku konvensional masyarakat digital savvy di Indonesia.

Studi tersebut dilakukan kepada 2.055 responden di 11 kota besar di Indonesia, antara lain wilayah Jabodetabek, Medan, Surabaya, hingga Makassar.

Studi tersebut kami lakukan untuk memberikan gambaran mengenai transformasi digital telah terjadi begitu cepat, termasuk di industri perbankan dan finansial.

Dalam studi tersebut juga disebutkan bahwa pengaruh transformasi digital terjadi lintas generasi, memunculkan perubahan kebutuhan yang kian dinamis dan semakin beragam. Untuk itu, Jenius ingin terus hadir dalam setiap pengambilan keputusan dalam hidup seseorang sebagai solusi life finance yang mudah, cerdas, serta aman, agar hidup jadi lebih praktis dan lebih bermakna,” ungkap Irwan.[ida]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00