Untuk Lolos PPPK, Honorer Minta Penambahan Skor

Ragam  SABTU, 02 MARET 2019 , 12:59:00 WIB

Untuk Lolos PPPK, Honorer Minta Penambahan Skor

ILUSTRASI

RMOLSumsel. Ribuan honorer K2 Kabupaten Garut menuntut perlakuan khusus buat yang tidak lolos passing grade dalam seleksi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap satu. Mereka pun berharap ada penambahan skor dalam hasil tesnya sehingga bisa lolos passing grade.

"Kami sangat berterima kasih bila pemerintah menambahkan nilai bagi guru honorer yang sudah tersertifikasi. Karena mereka sudah kompeten dan profesional," kata koordinator wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Barat Cecep Kurniadi, Sabtu (2/3).

Harapan sama diungkapkan Dudi Abdullah, guru honorer K2 Garut. Honorer k2 Garut minta keadilan untuk yang sudah tersertifikasi (sesuai amanat PP 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK point F) di negeri yang sudah mengabdi hampir 18 tahun lebih.

"Kami berharap ada penambahan skor dalam penilaian supaya bisa masuk passing grade. Tahun lalu saat seleksi CPNS dari honorer K2 ada perlakuan khusus sehingga bisa lolos passing grade. Masa PPPK terutama yang sudah tersertifikasi tidak ada tambahan nilai. Di mana sisi keadilannya," ujarnya.

Dia melanjutkan, honorer K2 sudah mengabdi puluhan tahun, hanya dinilai dengan 100 soal dalam waktu 90 menit. Sangat miris dan tidak manusiawi.

Dudi berharap presiden melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mencarikan solusi secepatnya.

"Jangan biarkan kami terus dalam ketidakpastian dan harapan kosong untuk bisa menjadi bagian dari amanat UU Aparatur Sipil Negara (ASN)," tandasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00