KPU OKU Buka 157 Posko Layanan Pindah Milih

Daerah  RABU, 27 FEBRUARI 2019 , 16:22:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

KPU OKU Buka 157 Posko Layanan Pindah Milih
RMOLSumsel. Untuk memaksimalkan layanan pindah milih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membuka 157 posko pindah pemilih yang tersebar di 157 kelurahan/ desa di 13 Kecamatan di OKU.

Komisioner KPU OKU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Rahmad Hidayat, mengatakan, posko tersebut dibuka untuk mendekatkan lokasi pengurusan formulir A5 bagi masyarakat yang ingin pindah memilih pada saat hari pemungutan suara 17 April 2019.

Menurut Rahmad, antusiasme masyarakat terkait pengurusan surat pindah memilih lumayan tinggi.

"Ya berdasarkan data di DPTb kemarin, antusiasme warga mau milih tinggi," ungkap Rahmad, pada Rakor penyusunan DPTb dan DPK Pamilu 2019 kemarin.

Untuk itu, KPU OKU ingin memberikan layanan maksimal pengurusan surat pindah memilih atau pemilih pindahan yang terdaftar dalam DPTb dengan cara membuka posko di 157 kelurahan/ desa.

Posko ini untuk mendekatkan layanan ke daerah atau lokasi yang dianggap berpotensi besar mengurus surat pindah memilih,” kata Rahmad.

Target KPU, sambung Rahmad, bahwa potensi warga yang pindah memilih sudah terdata pada 17 Maret nanti. Karena itulah, mau mereka maksimalkan.

Menurutnya lagi, bila pemilih telah terdata secara maksimal di DPTb, maka pihaknya bisa mempersiapkan tambahan kebutuhan logistik seperti surat suara. Sehingga kekhawatiran ketiadaan surat suara bagi pemilih DPTb, dapat dihindari.

"Ada semacam budaya di masyarakat, bahwa masyarakat kerap urus pindah milih kala mendekati Hari H. Padahal itu tak bagus, karena berkaitan dengan ketersediaan logistik. Jadi kita himbau, bagi yang ingin pindah milih, segera urus A5-nya," demikian Rahmad. [yip]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00