Wadah Pemersatu Umat Bundha, Sumsel Bentuk Permabudhi

Sosial  SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 21:56:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Wadah Pemersatu Umat Bundha, Sumsel Bentuk Permabudhi

Permabudhi / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dalam Musyawarah Daerah (Musda), terbentuk persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sumsel periode 2019-2023 di Hotel Royal Palembang. 

 

Pada saat Musda tersebut, terbentuklah beberapa pengurus  Permabudhi di antaranya Ketua Permabudhi Sumsel Izen, S.E., S.Pd.B, Sekretaris, Joni dan Bendahara Helen Prisilia. 

 

Selain pengurus daerah, juga terbentuk Dewan Pengawas yang ketuanya adalah Indra Muliawan dengan anggota Rusli Tanmarga, Tirtha Liwijaya dan Korius Hiunardy. 

 

Menurut Joni Ketua panitia musda, pembentukan Permabudhi Sumsel merupakan tindak lanjut terbentuknya Permabudhi pada 18 September 2018 lalu, di Istana Negara, yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo. 

 

Saat ini sering berjalannya waktu sudah 19 provinsi di Indonesia terbentuk pengurus daerah Permabudhi termasuk Sumsel.  Target kita akhir Maret ini sudah terbentuk  pengurus daerah di 34  provinsi di Indonesia, "katanya. 

 

Joni menjelaskan Permabudhi adalah wadah pemersatu umat Budha di Indonesia, beranggotakan majelis agama Buddha. Selain itu juga sebagai media komunikasi internal Buddha maupun eksternal, seperti pemerintah maupun agama lainnya,” sebutnya.

 

Tujuan Musda ini, kata Joni, untuk menentukan program kerja pengurus daerah Permabudhi Sumsel, dan komposisi susunan pengurus daerah Permabudhi Sumsel.

 

Kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah, khususnya terkait pemeluk agama Budha di Sumsel,” ucapnya.

 

Permabudhi ini tambahnya, merupakan organisasi yang konsen ke pembinaan kualitas umat, dan tentunya sebagai organisasi yang peduli kemanusiaan.Permabudhi ini merupakan wadah pemersatu Umat Buddha di Indonesia,” tutupnya.

 

Sementara itu,  Izen ketua Permabudhi Sumsel mengatakan,  setelah terbentuknya kepengurusan Permabudhi Sumsel ini langkah selanjutnya adalah menyusun program kerja baik itu jangka pendek dan jangka panjang. 

 

 "Kita dalam menyusun program kerja nanti akan selaras dengan program kerja pusat sehingga apa yang dikerjakan pusat akan selalu didukung oleh pengurus daerah," jelasnya. [irm]

 


Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00

Romi Dikawal di Bandara

Romi Dikawal di Bandara

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 18:30:00