Bawaslu Buat Imbauan Ke Menteri Agar Netral

Politik  SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 16:59:00 WIB

Bawaslu Buat Imbauan Ke Menteri Agar Netral
RMOLSumsel. Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengingatkan semua menteri dan para pejabat negara tak boleh mengeluarkan pernyataan yang bisa menimbulkan salah persepsi. Imbauan itu bakal dikonkretkan dalam bentuk surat ataupun konferensi pers.

"Kita lagi akan membuat imbauan ke depan. Sebentar lagi akan dibahas di pleno untuk membuat imbauan kepada para menteri untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa mispersepsi kepada publik. Apakah tertulis berupa surat atau preskon akan kita bahas, tunggu saja ya," tegasnya di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2), diberitakan RMOLNetwork.

Pernyataan Bagja ini berkaca dari polemik yang sempat pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Saat itu, pertanyaan Menkominfo kepada jajaran ASN tentang siapa yang memberi gaji ASN menimbulkan mispersepsi publik.

Walaupun kini, Bawaslu tidak melanjutkan kasus dugaan pelangaran pidana atas UU 7/2017 tersebut karena tidak menemukan adanya unsur pidana.

"Tidak memenuhi unsur-unsur pidana. Baik itu ujaran atau yang lain dari Pak Rudiantara. Tidak memenuhi unsur pidana," katanya.[sri]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00