Prabumulih Parah..Oknum Mahasiswa Memalak Para Sopir

Daerah  SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 11:43:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Prabumulih Parah..Oknum Mahasiswa Memalak Para Sopir
RMOLSumsel. Para sopir angkutan barang  resah. Mereka kerap menjadi korban pungutan liar (pungli) dan perampasan barang oleh para pelaku premanisme Jalan Lingkar Kota Prabumulih. Keresanan mereka langsung ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian.

Belakangan memang aksi premanisme pemalakan kembali marak dan meresahkan masyarakat. Karena itu Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutahuruk langsung turun memimpin proses penangkapan para pelaku premanisme tersebut.

Sabtu (23/2) dinihari tadi sekitar pukul 00.30 WIB, bertempat di Simpang Tugu Air Mancur Jalan Jenderal Sudirman,  Kelurahan Gunung Ibul, Kota Prabumulih petugas Kepolisian meringkus tiga orang yang diduga pelaku pungli.

Ketiga pelaku yang dimaksud yakni Ongki Wardana (22), warga Jalan Letnan Munandar RT 06 Rw01, Kecamatan Prabumulih Barat;  Imam Aswari (21) warga Jalan Kopral Toya RT002 RW004, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Prabumulih Utara; dan Deni Sukri (41) warga Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Selain para pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang Rp 50 ribu dari pelaku Deni, Rp 28 ribu dari Ongki dan Rp 4 ribu serta atribut TNI dan Polri dari Imam Aswari.

Menurut informasi, penangkapan pelaku bermula dari patroli yang dilakukan oleh petugas Kepolisian. Patroli itu menindaklanjuti info mengenai pelaku pungli yang telah meresahkan para sopir angkutan barang.

Sesampai di kawasan Tugu Air Mancur petugas melihat ketiga pelaku tengah aysik mengambil pungli dari para sopir truk.  Dalam melakukan aksi, para pelaku menggunakan atribut TNI dan Polri untuk menakut-nakuti para sopir.

Petugas  langsung mendekat dan meringkus para pelaku. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti uang yang diduga hasil pungli.

Dari pemeriksaan awal diketahui, seorang pelaku dia ntaranya berstatus sebagai mahasiswa salah satu perguruan tinggi.

Sementara, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutahuruk membenarkan telah meringkus tiga pelaku pungli di Jalan Lingkar Prabumulih.

"Benar. Saat ini para pelaku pungli telah diamankan di Mapolres Prabumulih guna dilakukan pemeriksaan. Perkembangan lanjut akan segera dilaporkan," ujar Kapolres. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00