Dinyatakan Bersalah..Indopos Patuhi Putusan Dewan Pers

Sosial  SABTU, 23 FEBRUARI 2019 , 09:29:00 WIB

Dinyatakan Bersalah..Indopos Patuhi Putusan Dewan Pers
RMOLSumsel. Gara-gara memuat artikel berjudul "Ahok Gantikan Ma'ruf Amin?", Koran Indopos dinyatakan bersalah oleh Dewan Pers. Karenanya Indopos dikenai berbagai sanksi.

Oleh Dewan Pers, Indopos diminta memuat hak jawab; Juga meminta maaf kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin; Dan mengakui berita sebelumnya adalah hoaks.

Pemimpin Redaksi Koran Indopos Juni Armanto mengatakan, akan menjalankan semua keputusan Dewan Pers seperti meminta maaf ke TKN lewat pemberitaan, kemudian menempelkan label hoaks di artikel 'Ahok Gantikan Ma'ruf Amin?'.

‎"Ya Indopos harus memuat hak jawab kemudian nanti di halaman yang sama dengan space atau ukuran yang sama, kami juga sediakan seperti itu. Termasuk dengan online. Kami jalankan," ujar Juni seperti dikutip dari JPNN, Sabtu (23/2).

‎"Ini sebenarnya kami juga bingung. Kemarin laporannya yang di Cetak, tetapi ternyata di Online. Enggak apa-apa, nanti jadi satu paket saja. Kami ikuti keputusan Dewan Pers," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo mengatakan Koran Indopos bersalah, lantaran kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggantikan Ma'ruf Amin belum terbukti kebenarannya.


"Jadi, itu patut ‎diduga hoaks, tetapi kemudian dimuat. Jadi, kami anggap memang Indopos melakukan pelanggaran," ujar Yosep. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00