Sejahterahkan Kelompok Usaha Tambak Ikan Lele

Ekonomi  RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 15:21:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Sejahterahkan Kelompok Usaha Tambak Ikan Lele

Pelatihan Usaha Tambak Ikan Lele/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Semakin tinggi pertumbuhan penduduk maka akan semakin tinggi permintaan terutama dari makanan seperti ikan, oleh karena itu Ketua Komisi IV DPR RI memberikan bantuan kepada kelompok usaha tambak ikan lele.

"Dengan adanya bantuan ini dapat memberikan dampak ekonomi kepada kelompok usaha tambak ikan lele," kata Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo saat memberikan pelatihan budidaya perikanan, di Plaju Rabu (20/2).

Usaha ini, dilanjutkan politisi Gerindra ini akan membuka lapangan kerja, karena jika nantinya tambak ikan lele berkembang maka akan semakin banyak karyawan yang dibutuhkan.

Dengan adanya bantuan dari kementerian perikanan untuk kelompok usaha tambak ikan lele ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Bukan hanya modal seperti benih ikan lele dan lainnya, namun setelah ikan ini layak dikonsumsi maka pemasarannya juga disediakan, sehinga masyarakat tidak kesulitan lagi memasarkan ikan ini," Edhy.

Bisnis tambak ikan lele sangat mengiurkan karena keuntungan yang akan didapatkan cukup besar. Sedangkan yang mengkonsumsi ikan lele dari kalangan menengah kebawah.

Sementara itu, anggota DPRD Sumsel Sujarwoto mengatakan, dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat paling tidak anggota kelompok usaha itu sendiri.

"Cara perawatannya juga mudah. Modal yang dibutuhkan juga tidak begitu. Besar sedangkan yang mengkonsumsi makanan ikan lele cukup tinggi," kata Sujarwoto.

Dalam pelatihan ini Edhy bersama dengan kementerian perikanan memberikan bagaimana cara mengelola dan sebagainya yang diikuti ratusan dari puluhan kelompok usaha.[rik]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00