Warga Gugah Pemerintah dengan Cara Ini

Sosial  SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 13:20:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Warga Gugah Pemerintah dengan Cara Ini

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Resah dengan kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), puluhan warga RT 09 RT 10 Perumahan Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur gotong royong memperbaiki jalan di kawasan itu, Sabtu pagi (16/2).

Perbaikan dilakukan lantaran seringnya terjadi kecelakaan yang disebabkan adanya lubang di bahu jalan serta lebar jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan.

Kegiatan yang diprakasai salah seorang tokoh masyarakat, Irawan Antariksa bersama puluhan warga itu dilakukan srcara swadaya warga setempat.

"Ini kami lakukan murni warga, tidak ada unsur lain sebab sudah banyak yang kecelakaan, lagian pula lebar jalan yang tidak memungkinkan," ucap Irawan pada portal ini.

Selama ini lanjutnya, warga sudah cukup lama menunggu perhatian pemda setempat, namun tak kunjung ada respon.

Oleh sebab itu jelas dia atas dasar rasa kemanusian serta untuk menghindari kecelakaan terkhusus warga setempat maka mereka melakukan gotong royong perbaikan jalan poros dengan cara mengecor dan pelebaran jalan.

"Kita ingin menggugah pemerintah, kami bisa perbaiki jalan dengan gotong royong ini bagian kemanusian," ucap pria berkumis yang akrab disapa Wak Uban.

Dijelaskan Irawan, jika memungkinkan pihaknya akan melakukan pengecoran jalan poros di beberapa titik yang mengalami kerusakan di kawasan RS Sriwijaya.

Namun, jelas dia warga berharap pemda OKU bisa memperhatikan kerusakan jalan terkhusus jalan yang jadi tanggung jawab Pemda OKU.

"Warga berharap kedepan perbaikan jalan bisa segera direalisasikan khususnya jalan yang rusak parah di OKU ini," tegasnya.[sri]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00