Di Jawa Prabowo Sudah Menang..Palembang Juga

Politik  KAMIS, 14 FEBRUARI 2019 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Di Jawa Prabowo Sudah Menang..Palembang Juga
RMOLSumsel. Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Kota Palembang sudah memprediksi, keunggulan Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di Pulau Jawa tidak menunjukkan hasil yang baik.

Demikain dikemukakan Sekretaris BM-PAN Kota Palembang Dani Prama Artha saat diwawancarai RMOLSumsel, Kamis (14/2).

 Dani mengatakan, dari informasi terdapat penurunan signifikan elektabilitas Paslon Nomor Urut 01 di Pulau Jawa. BM-PAN Kota Palembang telah memprediksi itu, karena melihat kegagalan petahana, sudah terjadi sejak awal proses pesta demokrasi Pemiluhan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres).

Karena kalau petahana itu dianggap sukses atau berhasil, umumnya elektabilitasnya akan dengan mudah menyentuh di angka 60 sampai 70 persen.

"Petahana sudah gagal. Dan figur Sandiaga Uno mampu menjadi magnet tersendiri dengan menggeser pasangan Jokowi-Ma'aruf," ungkap Dani.


Lebih lanjut disampaikannya, hasil survei merupakan temuan di lapangan menunjukkan Prabowo-Sandi unggul. Itulah hasil yang ada di lapangan.

Karena memang, kata Dani, terus merosotnya elektabilitas Paslon Nomor Urut 01 selain dari figur,  debat perdana bulan lalu sedikit memberikan pengaruh kepada swing voter untuk menentukan pilihan.

"Tidak dapat dipungkiri, keberadaan Sandiaga Uno mampu menjadi magnet tersendiri, terutama bagi kaum millenial," ulas pria yang menjadi anggota legislatif dari Partai PAN Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Palembang VI ini.

Dani berharap,  hasil survei saat akan terus positif bagi kemenangan Prabowo-Sandi. BM-PAN Kota Palembang,  sesuai arahan ketua umum,  terus bergerak menggarap suara kaum millenial untuk kemenangan pasangan bertagline adil dan makmur itu.

"kita berharap hasil survei  sampai menyentuh kemenangan di angka 2 digit. Dan kemenangan Paslon Nomor Urut 02 di Sumatera, siap mendorong kemenangan di Pulau Jawa," tandasnya. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00