Ruas Jalan Provinsi Kembali Amblas

Laporan:Irhamudin Sutan Parmato

Politik  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 18:17:00 WIB

Ruas Jalan Provinsi Kembali Amblas
RMOLSumsel. Kondisi titik amblas diruas jalan provinsi yang terletak di pangkal jembatan Kelingi Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura) semakin parah.

Pantauan RMOL Sumsel, Selasa (12/2) dilokasi, saat ini kondisi lobang semakin lebar memakan badan jalan. Tumpukan karung berisi pasir yang dipasang untuk menahan amblas tidak melebar, saat ini sudah buyar dan tergerus air. Sementara, cor beton diatas tumpukan karung sudah pecah dan tidak lagi menutupi bagian atas lubang.

Menurut, M.Yusuf, warga setempat mengatakan, beberapa waktu lalu memang ada petugas yang melakukan perbaikan. Hanya saja perbaikan dilakukan seadanya, dengan menimbun titik amblas dengan karung berisi pasir. Kemudian bagian atasnya ditutup dengan cor beton yang hanya beberapa sentimeter tebalnya. Sementara saluran air buangan dari bagian atas tidak diperbaiki.

"Bisa dilihat sendiri kondisinya sekarang, bukannya bagus malah semakin parah,"ujarnya.

Bahkan menurutnya, jika dalam waktu dekat tidak dilakukan perbaikan secara permanen, tidak menutup kemungkinan badan jalan akan putus. Karena titik amblas tersebut terus tergerus air buangan dari saluran air di tebingan jalan.

"Kondisi aspalnya sudah miring, artinya tidak ada lagi penahan dibagian bawah, kalau tergerus terus jelas akan putus,"terangnya lagi.

Padahal menurut Yusuf, jika kondisi tersebut cepat ditangani, tentu kondisinya tidak akan separah itu. Padahal kendaraan yang lewat ruas jalan tersebut sangat ramai, siang dan malam.

"Mobil truk ekspedisi maupun bus besar seperti dari Jawa sekarang semua lewat sini, kalau tidak hati hati bisa jadi ada korban,"terangnya lagi.[sri]



Komentar Pembaca