Gara-gara Jemput Pacar..Wahyudi Ditembak Aparat..

Daerah  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 09:58:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Gara-gara Jemput Pacar..Wahyudi Ditembak Aparat..
RMOLSumsel. Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  berhasil menangkap pelaku penggelapan dan penipuan Ahmad Wahyudi. Warga Kampung Raven, Kabupaten Muara Enim, ini melarikan truk dengan Nomor Polisi B 9887 CYT milik Miswanto (35), warga Desa Trimulya Jaya,  Kecamatan Banjar Agung,  Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Polisi terpaksa menghadiahkan timah panas ke kaki tersangka lantaran ia melakukan perlawanan saat akan diamankan. Ia diamankan bersama barang bukti mobil truk yang hendak dibawa kabur menuju Provinsi Jambi.

"Tersangka kita amankan sekitar Pukul 12.00 Wib di jalan lintas perbatasan Jambi dan Sumsel," Kata Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Kapolsek Baturaja Timur AKP Zaldi kemarin sore.

Diungkapkan Kapolres, penangkapan tersangka berkat laporan korbannya Miswanto ke Polsek Baturaja Timur.

Kronologi kejadian dijelaskan Kapolres,kKorban dengan pelaku Ahmad Wahyudi yang sudah saling kenal berada di SPBU Simpang Batumarta,  Kelurahan Sepancar, Kecamatan Baturaja Timur untuk mengisi BBM.

Saat berisitirahat,  pelaku Ahmad Wahyudi Meminjam mobil korban. "Alasan pelaku ingin menjemput pacarnya," ungkap Kapolres.

Karena percaya, kemudian korban meminjam mobil tersebut. Namun selang beberapa jam kemudian pelaku tak kunjung datang, saat dihubungi melalui telepon, nomor telepon pelaku sudah tak aktif lagi, karena tak kunjung kembali korban kemudian melapor ke pengurus perjalanan mereka dan dilaporkan ke Polsek Baturaja Timur.

"Mendapat laporan kita langsung melakukan penyelidikan termasuk memantau seluruh jalur lalulintas. Dan benar saja kita mendapat informasi jika mobil tersebut sudah mengarah ke Propinsi Jambi. Sehingga kita bentuk tim yang dipimpin Wakapolsek Baturaja timur Ipda Yudi dan Kanit Reskrimnya Ipda Andaru untuk melakukan pengejaran,” terangnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti masih diamankan di Polsek Baturaja Timur guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku akan dikenakan pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman 5 tahun," katanya. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00