DPRD Prabumulih Minta Pemkot Kaji Pengelolaan Sumur Tua

Politik  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 19:27:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

DPRD Prabumulih Minta Pemkot Kaji Pengelolaan Sumur Tua

Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Pemerintah Kota Prabumulih minta dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terkait rencana pengelolaan sumur tua yang ada di Kota Prabumulih.

"DPRD kan perwakilan dari rakyat, DPRD lebih tahu selama ini kita merasa dirugikan gas selalu diambil. Saat inilah Prabumulih bisa menikmati banyak gas," ujar Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya, Senin (11/2).

Namun, kata Ridho, pihaknya akan mengkaji kembali apakah sumur tua tersebut menguntungkan ataukah sebaliknya malah merugikan.

"Kalau pendapatan kita anggap nanti sumur tua menghasilkan  PAD diatas 10 M mungkin kita kaji, kalau kira-kira dibawah 5 M lebih baik tidak usahlah jangan merusak," ungkapnya.

Menurut Ridho, pengelolaan sumur tua boleh dilakukan Pemerintah Daerah sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. "Ada Permen yang memperbolehkan Perusahaan daerah untuk ikut berkontribusi mengelola sumur tua," terangnya.

Sementara, Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo menuturkan pengelolaan sumur tua harus dikaji ulang. Mengingat, kultur dan karakter masyarakat disetiap daerah berbeda-beda.

"Jangan sampai ini menimbulkan dampak sosial. Tentu cara pengolahan kita tidak bisa sepenuhnya mengadopsi apa yang dilakukan oleh kabupaten di Blora," tuturnya.

Selain itu, kata Palo, untuk pengelolaan sumur tua DPRD menyarankan agar dapat dilakukan dengan teknologi serta memberdayakan masyarakat setempat.

"Beda dengan Blora itu sumur tua disana sampai ratusan. Beda dengan kita yang hanya belasan, jangan sampai nanti kita malah rugi," tambahnya.[sri]


Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00