Pencuri Genset SMP Diringkus

Kriminal  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 18:44:00 WIB | LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA

Pencuri Genset SMP Diringkus

Tersangka / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Tim Reskrim Polsek Rambang Dangku ringkus pelaku pencurian Genset di SMP KUD Persari Suni desa Jemenang Kec Rambang  Dangku yang terjadi pada 18 November 2018 lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Pelaku diketahui bernama  Rifki Prayoga alias Kuga (14) tak berkutik saat ditangkap di kediamannya di Kampung  5 Desa Jemenang Kecamatan Rambang Dangku, Sabtu (9/2) sekitar pukul 19.30 WIB.

Informasi di himpun, perbuatan tersangka dilakukan pada  Minggu tanggal 18 November 2018 sekira pukul 22.00 Wib di duga pelaku Beno (sudah Tertangkap) dan Kuga melakukan pencurian dengan pemberatan di SMP KUD Persari Suni Kampung 5 Desa Jememang Kecamatan Rambang Dangku Kab Muara Enim.

Dengan cara masuk ke dalam kantor SMP tsb melalu pintu depan dengan cara merusak gembok yang ada di pintu trali dan pintu kantor tsb dengan Obeng milik tsk Beno, lalu pada saat Tsk sudah berhasil masuk ke dalam kantor SMP KUD tersenbut kedua tersangka mencuri 1 buah Mesin genset Merk Firman warna kuning daya 3000 watt dan 1 buah Stavol warna merah daya 3000 watt.

Setelah berhasil mengambil barang tersebut kedua pelaku menitipkan terlebih dahulu Mesin genset tersebut dengan temanya yang bernama Edo lalu membawa pulang mesin stavol yang di curinya, ke esokan harinya kedua pelaku mengambil Mesin Jenset yang di titipkan dengan Edo lalu membawa nya pulang. Pada hari senin tanggal 19 November 2018 sekira pukul 07.30wib kejadian tsb di ketahui oleh pihak sekolah dan langsung melaporkan kejadian tsb ke Mako Polsek Rb Dangku.

Pada hari Sabtu tanggal 9 Februari 2019 sekira pukul 19.30 WIB  anggota Polsek Rambang Dangku mendapat informasi tentang keberadaan Kuga yang sedang berada di rumah nya.

Mendapat informasi tersebut anggota Polsek Rambang Dangku yg di pimpin oleh Kanit Res Ipda Guntur Iswahyudi SH langsung menuju rumah tersangka dan pada saat tiba di rumah benar di dapati adanya Kuga dan langsung di lakukan penangkapan, tanpa melakukan perlawanan tersangka di bawah ke Mako Polsek Rb Dangku untuk di proses lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta membenarkan perihal penangkapan tersangka. "Itu salah satu tersanga, dimana pelaku lainnya yakni Beni sudah lebih dahulu ditangkap dan sudah menjalani hukuman," ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan yakni satu Buah Mesin genset warna kuning merk Firman daya 3000 Watt. "Secepatnya di proses dan berkas dilimpahkan ke kejaksaan. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal  363 KUHP," jelasnya. [irm]


Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00